SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, akan melayani penerbangan Solo ke Arab Saudi untuk menyasar pasar umrah mulai 2 April 2019. Hal ini sejalan dengan pasar umrah Solo yang terus tumbuh.

Sebelum ada Citilink, penerbangan umrah di Bandara Adi Soemarmo Solo di Boyolali dilayani dua maskapai yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air yang menyediakan 60.000 seat selama satu periode umrah (Oktober 2018-Mei 2019). Pembukaan penerbangan umrah oleh Citilink untuk merespons tingginya animo masyarakat yang ingin beribadah umrah melalui Bandara Adi Soemarmo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, sangat mendukung rencana penerbangan umrah dari Citilink. Hal ini mengingat peserta umrah yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo semakin banyak.

“Ini juga akan semakin meningkatkan pelayanan terhadap pengusaha biro perjalanan umrah yang jumlahnya sangat banyak di wilayah Jawa Tengah,” papar dia kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Abdullah menjelaskan Citilink Indonesia bakal melayani penerbangan umrah tiga kali sepekan, yakni pada Selasa, Kamis, dan Minggu. Citilink menggunakan pesawat tipe A320 Neo terbaru yang berkapasitas 180 seat. Penerbangan ini dengan rute Bandara Adi Soemarmo-Hyderabad (India)–Jeddah (Arab Saudi).

Selama ini dua maskapai melayani pasar umrah dari Bandara Adi Soemarmo yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air. Garuda Indonesia terbang empat kali dalam sepekan, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu untuk rute Solo Jeddah dan Rabu untuk Solo–Madinah. Selain Garuda Indonesia, rute Solo-Madinah juga dilayani Lion Air sepekan dua kali, yakni Sabtu dan Minggu.

Station Manager Citilink Bandara Adi Soemarmo, Rudi, membenarkan rencana pembukaan rute baru untuk menyasar pangsa umrah tersebut. “Iya benar. Insya Allah rencananya April,” jelas dia. Rudi belum memberia penjelasan detail soal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya