SOLOPOS.COM - Bupati Sleman, Sri Purnomo bersama Direktur Utama Bank Sleman, Muhammad Sigit usai mencoba penarikan uang tunai di ATM Bank Sleman, Senin (25/8/2014). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN-PD BPR Bank Sleman resmi memiliki layanan ATM, Senin (25/8/2014). Layanan tersebut juga bisa diakses di ATM Bank Mandiri dan ATM Bank Mandiri Syariah di seluruh Indonesia.

Produk berupa kartu ATM merupakan terobosan untuk memperkuat eksistensi Bank Sleman. Tujuan utamanya adalah pengembangan produk berbasis teknologi informasi. “Harapannya, Bank Sleman bisa sejajar dengan bank umum,” kata Muhammad Sigit, Direktur Utama Bank Sleman.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dipaparkan Sigit, sebagai produk co-branding, kartu ATM keluaran Bank Sleman dilengkapi dengan berbagai fitur. Ia menyebutkan di antaranya informasi saldo, tarik tunai, dan transfer antar rekening Bank Sleman, dan transfer ke rekening BSM secara real time online.

Sigit berharap layanan Bank Sleman ke depannya semakin baik. “Semoga ke depan dapat dilakukan pelayanan ATM Bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan ATM adalah program yang bisa menarik nasabah. Layanan tersebut juga mengurangi transaksi tunai. “Kami harap Bank Sleman makin diminati nasabahnya,” ucapnya.

Sri Purnomo memaparkan layanan ATM sangat memudahkan nasabah karena transaksi tidak tergantung dengan jam operasional bank. “Jadi ketika nasabah di Sleman akan pergi jauh, tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak karena itu cukup mengakhawatirkan,” terangnya.

Setelah peresmian mesin ATM di halaman Bank Sleman, Sri Purnomo berharap nantinya akan ada anjungan lain di berbagai wilayah Sleman. “Semoga disusul dibuka ATM di Sleman barat dan timur. Kemudian di setiap kecamatan harapannya bisa ada satu, walaupun secara bertahap,” kata Sri Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya