SOLOPOS.COM - Foto ilustrsi kolam renang. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BANTUL-Pantai Parangtritis bakal di bangun kolam renang. Proyek yang menggunakan dana APBD Bantul itu diminta tak mengulangi nasib proyek pembangunan kios dan los di Parangtritis yang kini terbengkalai.

Anggota Komisi C DPRD Bantul yang membidangi infrastruktur, Agung Laksmono mengatakan, ada anggaran senilai Rp200 juta untuk pembangunan kolam renang. Anggaran itu muncul dalam nomenklatur rencana anggaran yang diusulkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Itu sebagai upaya pengembangan kawasan,” terang Agung beberapa waktu lalu.
Menurutnya tak hanya kolam renang yang akan dibangun, namun juga pendapa dan tempat parkir. Dewan secara umum mendukung program tersebut. “Dasarnya kita sepakati untuk penggalakan pariwisata,” ungkapnya lagi.

Kepala DPU Bantul Heru Suhadi membenarkan soal proyek kolam renang. Menurut Heru, pembangunan kolam renang itu berdasarkan grand design pengembangan wisata yang menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM). “Itu kajian dari UGM juga, detailnya saya tidak ingat,” ujar Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya