SOLOPOS.COM - Ilustrasi penjualan tiket KA. (JIBI/Bisnis Indonesia/Alby Albahi)

PT KAI memberlakukan tarif promo untuk tiket perjalanan hari Selasa dan Rabu sepanjang Maret-April.

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI/Jogja menawarkan program Weekday Holiday berupa tarif promo setiap Selasa dan Rabu, selama Maret dan April. Promo ini untuk menaikkan animo pengguna jasa angkutan kereta api saat weekday.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Promo tarif tersebut menawarkan diskon hingga 50% dari tarif normal. Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, promo tarif berlaku untuk periode perjalanan tanggal 13, 14, 20, 21, dan 27 Maret, serta 3, 4, 10, 11, 17, 18, 24, dan 25 April.

Mayoritas KA yang mendapatkan promo tarif Weekday Holiday adalah kereta rute Jogja-Jakarta. Namun, ada beberapa rute KA dari Solo yang juga menerapkan tarif promo, di antaranya KA Wijayakusuma rute Solo-Cilacap dan sebaliknya.

“Diskonnya macam-macam tergantung kelasnya, ada yang 30%, ada juga yang sampai 50%. Daftar tarifnya sudah ada semua kok di media promosinya,” kata Marcomm Manager PT KAI Daop VI/Jogja, Eko Budiyanto, kepada Solopos.com, Sabtu (10/3/2018).

Ketentuan tarif promo tersebut berlaku single tarif. Tarif promo juga berlaku parsial sesuai pengaturan masing-masing KA.

“Kalau untuk pemesanan tiket, seperti biasanya bisa di loket, aplikasi KAI Access, website KAI, dan channel eksternal kami sampai dengan H-1 keberangkatan.”

Tempat duduk dengan tarif promo yang tidak terjual pada hari H keberangkatan akan dilayani dengan tarif go show subclass tertinggi atau sesuai tarif pembelian langsung. Menariknya, tiket dengan tarif promo weekday holiday dapat direduksi serta daat diubah waktu atau dibatalkan sesuai kebutuhan calon penumpang.

Warga Solo, Larasati, berharap promo tiket KA tersebut diperbanyak terutama untuk rute perjalanan dari Solo, seperti Solo-Jakarta. “Kebetulan pekan ini ada agenda ke Jakarta. Lumayan juga kalau ada tarif promo, sayangnya yang ke Jakarta semua dari Jogja. Ya mungkin besok naik Prameks dulu ke Jogjanya,” kata Larasati.

Mengetahui ada tarif promo, dia pun mengakses aplikasi penjualan tiket kereta api agar pembelian tiket lebih mudah tanpa harus ke stasiun.

Berikut KA yang mendapatkan promo Weekday Holiday:
Fajar Utama rute Pasar Senen-Jogja: Rp140.000
Gajahwong rute Pasar Senen-Lempuyangan dan sebaliknya: Rp90.000
Malioboro Ekspres rute Jogja-Malang kelas ekonomi dan sebaliknya: Rp140.000
Senja Utama rute Pasar Senen-Jogja dan sebaliknya: Rp150.000
Wijayakusuma rute Cilacap-Solo dan sebaliknya: Rp60.000
Wijayakusuma rute Cilacap-Jogja dan sebaliknya: Rp50.000
Sumber : PT KAI Daop VI/Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya