SOLOPOS.COM - Dyno Test (Istimewa/Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Main Dealer Astra Motor Jateng kembali hadirkan promo menarik untuk para pecinta sepeda motor Honda dengan tipe sport.

Kali ini Astra Motor Jateng menghadirkan promo khusus untuk fasilitas dyno test yang berada di dealer Big Wing, yaitu di Astra Motor Center Semarang. Promo ini berlangsung selama Juni hingga Juli 2020.

Promosi Adu Cermat Peserta Pilpres Gaet Suara Pemilih Muda yang Moody

Pengecekan dyno test dilakukan untuk mengetahui performa mesin motor secara akurat. Yang bisa diukur dari alat ini adalah pencapaian torsi per rpm (rotation per minute), tenaga mesin per rpm, torsi, dan tenaga mesin puncak serta kecepatan tertinggi.

Jengkel Kinerja Para Menteri, Jokowi Ancam Resuffle Kabinet

Hasil dari pengukuran dengan alat Dynamometer dinilai lebih akurat karena diuji tanpa hambatan udara, angin dan faktor luar lainnya. Sehingga analisis gangguan mesin dapat dibaca secara real time.

Big Bike & Sport

Bigbike Manager Astra Motor Jateng, Chacha Herdiyanta, mengatakan fasilitas dyno test ini tidak terbatas untuk motor gede (big bike) saja. Motor sport juga bisa dilakukan pengecekan. Dalam program ini, Astra Motor Jateng terbuka untuk motor dari brand lain yang ingin melakukan pengecekan torsi dan power sepeda motor.

"Syarat untuk bisa melakukan dyno test adalah kendaraan dalam keadaan sehat dan bertipe manual,” terang Chacha dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Alat ini diset di ruangan khusus kedap suara. Dilengkapi dengan layar lebar komputer lengkap dengan program, pengikat kendaraan, saluran exhaust (pembuangan angin). Selain itu ada pendinginan tambahan untuk membantu mesin mempertahankan panas optimal.

Rugi Banyak! Kekayaan Bos Facebook Ludes Rp101 Triliun

Untuk sepeda motor dengan cc di bawah 250cc seperti Honda CBR150R, CB150, CB150 Verza, Supra GTR, Sonic, dan lain-lain, dipatok dengan harga Rp100.000. Motor dengan cc dari 250cc hingga kurang dari 500cc (Honda CBR250RR, CBR250R, CRF250Rally) seharga Rp150.000.

Sedangkan untuk big bike atau motor di atas 500 cc, seperti Honda CB500F, CB500X, Rebel 500, dan sebagainya, dipatok pada harga Rp250.000.
Bagi konsumen yang berminat untuk mengecek kendaraanya dengan fasilitas dyno test, konsumen tinggal datang saja ke bengkel Astra Motor Center Semarang. Kemudian melakukan konfirmasi di bagian front desk service.

Pria Ini Ngaku Anggota Buser Demi Layanan Gratis PSK di Bawah Umur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya