SOLOPOS.COM - Ilustrasi BST. (Instagram/@temanbus_solo)

Solopos.com, SOLOBatik Solo Trans (BST) menyediakan kemudahan akses menuju Solo Safari bagi para wisatawan. Jalur baru BST menuju Solo Safari resmi dipublikasikan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo melalui akun Instagram resminya @dishubsurakarta pada Kamis (26/1/2023).

Solo Safari terintegrasi dengan layanan transportasi angkutan umum Batik Solo Trans,” tulis @dishubsurakarta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dari petunjuk gambar yang dirilis, terdapat tiga jalur koridor BST yang bisa dinaiki wisatawan menuju objek wisata Solo Safari. Diantaranya Koridor 1 Bandara Adi Sumarmo – Palur, Koridor 2 Sub Terminal Kerten – Terminal Palur, dan Koridor 4 Terminal Kartosura – Terminal Palur.

Ketika dari arah timur ke barat, Koridor BST mengangkut penumpang dari halte Jurug II menuju Solo Safari. Sebaliknya, dari arah barat ke timur, koridor BST mengangkut penumpang dari halte UNS atau Jurug I menuju Solo Safari.

Pihak Dishub memberikan catatan, halte UNS akan digunakan selama pembangunan Jembatan Jurug berlangsung. Nantinya, Halte Jurug I akan digunakan setelah pembangunan Jembatan Jurug selesai.

BST menjadi salah satu moda pendukung akses menuju Solo Safari yang difasilitasi oleh pemerintah kota. Pemerintah setempat berupaya mengintegrasikan BST dengan destinasi wisata yang ada di kota Solo. Sehingga masyarakat bisa mudah menjangkau objek wisata di Kota Solo.

Transportasi angkutan umum batik solo trans tersebut diharapkan wisatawan maupun warga Solo dapat berwisata maupun beraktivitas dengan lebih mudah di Kota Solo,” tulis @dishubsurakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya