SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi Ilustrasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-148 murid Taman Kanak-Kanak (TK) ABA Al Mujahidin Wonosari diajak membuat bakpia untuk mengenalkan makanan khas yang ada di Gunungkidul.

Koordinator Kegiatan Widyastuti Nuharni menuturkan kegiatan cooking class tersebut merupakan bagian dari kegiatan luar ruang yang digelar rutin setiap tahun. Cooking class tersebut dilakukan dalam dua hari yakni Jumat (27/9) dan Sabtu (28/9/2013) di Pabrik Bakpia 101.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Tujuannya untuk mengenalkan kepada anak proses membuat bakpia. Mulai dari bahan sampai membuat bakpianya,” kata Widyastuti, di sela kegiatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam mengikuti kegiatan tersebut, anak-anak tampak antusias. Mereka dibagi dalam tiga kelompok yang duduk mengitari meja. Masing-masing anak diberkan dua adonan sebagai kulit bakpia dan dua butir isian dari kacang kedelai.

Para pegawai pabrik serta guru-guru menunjukkan cara meratakan adonan kulit bakpia kemudian diisi dengan isian kacang kedelai. Saking antusiasnya beberapa anak-anak justru merusak adonan kulit karena dipukul terlalu keras.

Usai membungkus isian dengan kulit bakpia, bakpia-bakpia tersebut dipanggang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya