SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pasar Klitikan Jogja membuka zona baru. Zona yang dinamakan Zona X itu diperuntukkan bagi para pedagang konveksi meliputi pakaian, sepatu dan sandal. Untuk mensosialisasikan zona tersebut pengunjung disediakan bonus potongan harga senilai Rp10.000 setiap pembelian kelipatan Rp50.000.

Tak hanya itu, Pasar Klitikan juga akan melakukan uji coba perpanjangan masa perdagangan. Sebelumnya Klitikan beroperasi pada pukul 17.00-23.00 WIB, kini akan dibuka mulai pada pukul 07.00-01.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Pasar, Ahmad Fadli mejelaskan, selain dua aspek tersebut, Pasar Klitikan juga membuka skema pembayaran retribusi baru. Sebelumnya pedagang didatangi petugas, kini pembayaran retribusi dilakukan di loket khusus.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jadi sekarang pedagang in tidak perlu didatangi petugas untuk membayar, tapi sebaliknya mereka sudah memiliki kesadaran dan mebayar retribusi ke kantor. Ini baru pertema kalinya dilakukan di pasar tradisional di Jogja,” katanya usai melakukan presmian Zona X di Pasa Klitikan Selasa, (26/7) siang. (Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya