SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Asuransi Brilliance Amanah diklaim sebagai layanan perencanaan haji pertama di Indonesia dari Sun Life

Harianjogja.com, JOGJA- PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menawarkan produk Asuransi Brilliance Amanah, sebuah asuransi dan investasi berdasarkan syariah untuk merencanakan keuangan biaya berangkat haji dan umrah. Produk ini diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut National Agency Director PT Sun Life Amelya Abustam, produk tersebut memang dirancang untuk mendukung masyarakat bisa melakukan ibadah haji secara terencana. Menurutnya, saat ini banyak orang secara fisik mampu menunaikan ibadah haji.

Namun, tidak semua dari mereka yang siap secara finansial. “Kami baru launching Mei lalu. Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat positif,” kata Amelya, di kantor supporting PT Sun Life Jogja, Jumat (19/6/2015).

Dengan Asuransi Brilliance Amanah itu, pihaknya akan membantu perencanaan keuangan para nasabah agar secara finansial siap naik haji dan juga umrah. Dengan begitu, nasabah bisa melakukan persiapan sejak awal agar beberapa tahun kemudian langsung siap membayar kuota kursinya. Biaya perbulan sekitar Rp700.000 per bulan.

“Santunan kematian kami berikan 100 persen. Jika nasabah meninggal sebelum berangkat, ibadah haji tetap dilakukan dengan Haji Badal,” kata Amelya.

Director and Chief Distribution Officer Sun Life Elin Wati menjelaskan, pihaknya makin terpacu meningkatkan layanan di DIY karena potensinya sangat bersar. Hal itu didasarkan pada data Badan Pusat Statistik (BPS) DIY yang menyebutkan perekonomian DIY jika diukur dari nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku triwulan I-2015 mencapai Rp24,8 triliun dan atas dasar harga konstan 2010 mencapai Rp20,3 triliun.

Jumlah penduduk Provinsi DIY itu pada 2015 diperkirakan mencapai 3,679 juta jiwa. Dari sisi produksi, pertumbuhan tertinggi dicapai oleh lapangan usaha jasa keuangan sebesar 12,10%. Dengan potensi pasar yang besar itu, Sun Life akan bekerja sama untuk membantu keluarga Indonesia di DIY.

“Paling banyak nasabah kami memang di sektor kesehatan. Namun, dengan Asuransi Brilliance Amanah ini, kami targetkan sebanyak-banyaknya peserta,” ujar Elin.

Terhitung Mei 2015, total tenaga pemasar Sun Life secara keseluruhan (termasuk agensi konvensional dan syariah) adalah 9.412  orang. Mereka tersebar di 89 kantor pemasaran konvensional dan 41 kantor pemasaran  syariah di 56 kota di seluruh Indonesia.

“Kami yakin, Asuransi Brilliance Amanah akan diterima luas di masyarakat. Apalagi ini yang pertama dan satu-satunya asuransi yang mengurus perencanaan kegiatan ibadah haji,” klaim Elin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya