SOLOPOS.COM - Astrid S. Suntani. (Istimewa-dok.pribadi)

Solopos.com, SOLO – Astrid Suntani menyatakan siap maju di Pilkada Solo 2020. Dia bercita-cita menjadikan Kota Solo sebagai pusat etika timur untuk dunia.

Astrid Suntani memiliki keinginan menjadikan semua warga Solo hidup saling menghormati dan menghargai. Dia mengaku ingin menjadikan Solo sebagai pusat etika timur untuk dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya ingin menjadikan semua warga Solo dan umat manusia hidup saling menghormati, menghargai. Tak ada saling fitnah dan membuli,” terangnya saat ditemui Solopos.com di Hotel Lorin Solo, Senin (10/8/2020).

Pria Ini Bunuh Perawat Cantik Gara-Gara Lamarannya Ditolak 

Ekspedisi Mudik 2024

Perempuan yang pernah bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mendeklarasikan diri ingin menjadi Wali Kota Solo periode 2020-2025, Minggu (9/8/2020) malam.

Astrid pun menyatakan siap bila harus berhadapan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo di Pilkada Solo 2020.

“Saya sangat siap [menghadapi Gibran]. Sebetulnya langkah saya ingin maju di Pilkada Solo ini kan ingin menjaga martabat dari Presiden kita, Bapak Jokowi. Saya sering baca melihat di Youtube, Google dan media lain, putra Pak Presiden ini tidak dapat lawan,” sambung dia.

Dulu Cuma Rp20.000, Berapa Bayaran Mbah Minto Klaten Sekarang?

Maju Pilkada

Dia menilai setiap warga negara Indonesia mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk meramaikan bursa Pilkada Solo, tak terkecuali dirinya. Itulah sebabnya Astrid Suntani ingin maju di Pilkada Solo 2020 melawan Gibran.

“Pak Presiden kan welcome dalam hal ini. Makanya saya ingin menjaga martabat dari Pak Presiden. Daripada kita mem-bully kan lebih baik mencalonkan diri. Agar putra Pak Jokowi tidak melawan kotak kosong. Selain itu langkah saya maju juga untuk menjaga marwah demokrasi di Indonesia,” urai dia.

Kudu Tahu! Ini 7 Ciri-Ciri Warung Pakai Jin Pelaris

Seperti diketahui, dukungan untuk Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020 terus bertambah. Setelah Golkar, Gerindra, PAN dan PSI pun turut memberikan rekomendasi untuk putra sulung Jokowi maju di Pilkada Solo.

Meski demikian ada beberapa orang yang menyatakan siap melawan pasangan Gibran-Teguh, mulai dari Bajo, Putri Woelan, Syailendra, hingga kali ini Astrid Suntani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya