Astra Motor Semarang Gelar Regional Technical Skill Contest 2016, Ini Juaranya...
Pemenang Regional Technical Skill Contest 2016 berfoto bersama seusai penyerahan hadiah di Kantor Astra Motor Center Semarang, Rabu (30/3/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Astra Motor Semarang menggelar Regional Technical Skill Contest 2016 untuk meningkatkan kualitas mekanik bengkel khusus motor Honda, Ahass.

Solopos.com, SEMARANG — Astra Motor Semarang memberikan perhatian khusus kepada kualitas hasil kerja mekanik bengkel resmi sepeda motor Honda, Ahass, dengan menggelar Regional Technical Skill Contest 2016.

Technical Service Regional Head Astra Motor Semarang Visiawan Andhika mengatakan penyelenggaraan Regional Technical Skill Contest dilaksanakan sejak Februari-Maret 2016. “Penyelenggaraan kontes ini sudah ke 23 kali terbagi dalam empat kategori, yakni mekanik PIT [untuk mekanik Ahass], mekanik pre delivery inspection [mekanik dealer], service advisor, dan kategori untuk sekolah menengah kejuruan [SMK],” ujarnya, Kamis (31/3/2016).

Menurut dia, kontes diikuti seluruh sumber daya manusia (SDM) bengkel resmi sepeda motor Honda, Ahass, se-Jawa Tengah untuk menyeleksi yang terbaik untuk mewakili pada kontes serupa tingkat nasional. Sedangkan untuk kategori SMK diikuti oleh seluruh siswa kelas XI jurusan Teknik Sepeda Motor dari seluruh SMK binaan Honda se-Jateng.

Visiawan lebih lanjut menyatakan skill dan ketrampilan mereka diuji dengan materi teori, praktek meja, dan trouble shooting, serta customer handling. Materi juga meliputi update knowledge dan ketrampilan atas teknologi terbaru.

Soal-soal yang diujikan sangat kompleks sehingga ketrampilan, ketepatan, dan kemampuan menganalisa menjadi modal utama di samping kemampuan melayani konsumen dengan baik. ”Melalui Technical Skill Contest ini Honda ingin melahirkan mekanik-mekanik yang ahli, handal, dan terampil serta update dengan teknologi terbaru,” ujar Visiawan.

 

Berikut ini para pemenang Regional Technical Skill Contest 2016.

1. Kategori mekanik Pre Delivery Inspection

Juara I Andy Rahman Hakim dari dealer Astra Motor Tegal,
Juara II, Tri Sutrisno dari dealer PT. Asli Motor Klaten,
Juara III  Yazid dari Dealer CV. Cendana, Kendal

2. Kategori Service Advisor

Juara I Syaeful Amri dari Ahass Jatimas Motor Tegal,
Juara II  Afid Ananto dari Ahass Surya Utama Perkasa Semarang,
Juara III Hidayat dari Ahass Wahana Motor II Pekalongan

3. Kategori Mekanik

Juara I Abdul Muiz dari Ahasss Astra Motor Pati,
Juara II Basuni dari Ahass Astra Motor Klaten,
Juara III Aan Purnomo dari Ahass BPK Solo

4. Kategori SMK

Juara I Afrizal Khozin dari SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kendal,
Juara II Ferdian Tri Gunanto dari SMK Kristen 5 Klaten,
Juara III Riska Pambudi Kusumo dari SMK Muahammadiyah 3 Karanganyar.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom