Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto (kiri), memberikan pengarahan kepada prajurit TNI pada acara Edukasi Safety Riding di Balai Diponegoro Kodam IV Diponegoro, Semarang, Kamis (21/11/2019). (Semarangpos.com-Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Dealer utama sepeda motor Honda, Astra Motor, bekerja sama dengan prajurit TNI Kodam IV Diponegoro baru saja memecahkan rekor nasional.

Mereka memecahkan rekor di Museum Rekor Indonesia (Muri) setelah menyelenggarakan event edukasi safety riding dengan jumlah peserta anggota TNI terbanyak. Event yang diikuti 1.354 prajurit TNI itu digelar di Gedung Balai Diponegoro Kodam IV Diponegoro, Semarang, Kamis (21/11/2019).

Chief Executive Astra Motor, Sigit Kumala, mengatakan event safety riding tersebut merupakan bukti kepedulian Astra Motor terhadap keselamatan berkendara bagi pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor Honda.

“Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai ucapan terima kasih atas dukungan TNI terhadap gelaran akbarnya komunitas Honda, yaitu Honda Bikers Day 2019 yang akan digelar di Lapangan Panglima Besar Jendral Sudirman, Ambarawa, 30 November nanti,” ujar Sigit.

Kegiatan ini digelar atas konsistensi Astra Motor sebagai pelopor keselamatan berkendara serta kepedulian dari pihak TNI kepada personelnya untuk menambah pengetahuan dan keterampilan dalam keselamatan berkendara.

Kerja sama Astra Motor dengan TNI ini dilakukan untuk membuktikan ke masyarakat bahwa semangat #Cari_Aman ini juga dimiliki aparat sebagai tokoh teladan dikalangan masyarakat.

Sementara itu, rekor peserta edukasi safety riding dengan jumlah peserta anggota TNI yang diciptakan kali ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dibukukan Astra Motor pada 2013 lalu.

Saat itu, Astra Motor juga menggelar event safety riding dengan diikuti 934 peserta di Semarang.

Sementara itu untuk rekor peserta terbanyak kompetisi safety riding juga masih dipegang Astra Motor dengan jumlah peserta mencapai 2.241, yang diukir pada 2018 lalu.

“Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember nanti. Sekaligus untuk memperingati Pertempuran Ambarawa,” imbuh Sigit.

Dalam kegiatan itu, tim Safety Riding Astra Motor Jateng memberikan berbagai materi terkait keselamatan berkendara kepada peserta, mulai dari tips dan teknik berkendara, mengenal respons tubuh, mempelajari prediksi bahaya, hingga etika berkendara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten