SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Tim Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) terus berinovasi untuk terus mencegah faktor–faktor terjadinya kecelakaan. Sebelumnya, Astra Motor Jateng telah menggandeng 62 sekolah menjadi Sekolah Binaan Safety Riding dan mengembangkan Empat Pilar Aman Dalam Sekolah yang bertujuan membangun karakter yang sesuai dengan kebutuhan karakter SDM di dunia industri.

Kini, Astra Motor Jateng memiliki program Teaching Bengkel (Tebeng). Dikutip dari siaran pers yang diterima Solopos.com dari Astra Motor Jateng, Jumat (1/3/2019), program Tebeng berisi materi tentang bisnis dan pengelolaan sebuah yang nyata dijalankan sebagai penunjang vokasi dari kejuruan otomotif, dalam hal ini sepeda motor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim Safety Riding Astra Motor Jateng berkolaborasi dengan Technical Service Dept Astra Motor Jateng mengembangkan program tersebut. Program yang menyasar sekolah-sekolah tersebut bertujuan agar para pelajar bisa langsung praktik di bisnis tersebut dengan bantuan SDM AHASS yang andal dan bersertifikasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, program tersebut juga bertujuan mengembangkan kemampuan pelajar dalam hal perawatan sepeda motor yang nantinya bertahap dari mulai perawatan sepeda motor pribadi di lingkungan sekolah hingga mampu mengadakan servis keliling yang tentunya didampingi pihak AHASS.

Dengan begitu, jika kemampuan hasil perawatan sepeda motor bagus, tentunya Pilar Motor Aman Dalam Sekolah Safety Riding Mandiri yang dikembangkan Astra Motor Jateng dengan 62 Sekolah akan semakin nyata hasilnya. Tujuan utamanya tak lain membantu mencegah terjadinya kecelakaan yang berasal dari faktor kendaraan.

Karena seperti yang kita diketahui, faktor kecelakaan terdiri dari tiga hal, yaitu faktor lingkungan, faktor kendaraan, dan faktor manusia yang paling dominan. Perlahan tapi pasti Tim Cari Aman Safety Riding Astra Motor Jateng selalu berinvoasi untuk mendukung terjadinya keamanan dan keselamatan dalam berkendara, dalam hal ini sesuai dengan Honda yang selalu konsisten terhadap keselamatan dan menghargai setiap nyawa manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya