Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja (paling kiri) dan Marketing Manajer Astra Motor Jateng, Budi Hartanto (paling kanan), berfoto bersama model dengan Honda Genio saat launching di Rita Supermall Tegal, Sabtu (2/9/2019). (Semarangpos.com-Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Astra Motor Jateng, selaku dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng) resmi meluncurkan skuter automatik terbaru, Honda Genio. Peluncuran Honda Genio digelar dalam sebuah acara bertajuk Regional Public Launching di Rita Supermall Tegal, Sabtu (31/8/2019).

Berbagai kegiatan menarik dihadirkan khusus untuk masyarakat Tegal seperti mobile legend competition, barbershop corner, dance cover competition, dan kegiatan menarik lainnya. Yang paling spesial, adalah kegiatan Genio in City yaitu city touring massal yang diikuti oleh 1.500 pengendara motor Honda Genio, Beat, dan Scoopy.

Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto, mengatakan Honda Genio diluncurkan untuk melengkapi lini skutik Honda yang bergaya casual fashionable dan mewakili gaya hidup generasi muda. Ia pun optimistis kehadiran skutik terbaru Honda itu sanggup memenuhi kebutuhan konsumen, yang mayoritas generasi muda.

“Harapannya Honda Genio akan menjadi identitas dan tren baru yang disenangi masyarakat Jateng, karena bagi kami konsumen adalah aset. Sehingga Honda Genio dapat menjadi pilihan generasi muda di Jateng yang ingin tampil beda dalam beraktivitas,” ujar Budi dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Senin (2/9/2019).

Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact, sesuai untuk generasi muda. Skutik ini juga dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Mesin eSP 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI ini membuat Honda Genio mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km per jam.

Kendati demikian, teknologi baru juga membuat mesin eSP Honda Genio lebih irit penggunaan bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) atau mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin generasi terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna yang stylish serta casual sesuai dengan tren generasi muda saat ini. Tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp18.150.000 juta (On The Road Jateng), sedangkan tipe CBS-ISS dibanderol Rp18.580.000 juta (On The Road Jateng).

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten