Astra Motor Jateng Hadirkan Sensasi Naik Motor Impian ke Pelanggan

Sebagian besar orang tentunya memiliki impian untuk mengendarai sepeda motor impiannya. Meski demikian, terkadang impian itu sulit terwujud karena harga sepeda motor yang  tinggi atau tidak terjangkau dengan penghasilan.

Astra Motor Jateng Hadirkan Sensasi Naik Motor Impian ke Pelanggan

SOLOPOS.COM - Salah seorang pelanggan mencoba aplikasi AM-Real di Showroom Astra Motor Jateng, Jl. Gajah Mada, Kota Semarang, Jumat (23/8/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Sebagian besar orang tentunya memiliki impian untuk mengendarai sepeda motor impiannya. Meski demikian, terkadang impian itu sulit terwujud karena harga sepeda motor yang  tinggi atau tidak terjangkau dengan penghasilan.

Namun, kini impian mengendarai motor impian itu bisa terwujud di diler Astra Motor Jateng, Jl. Gajah Mada, Kota Semarang, Jawa Tengah. Meskipun, impian mengendarai sepeda motor impian itu hanya terwujud melalui sebuah foto melalui teknologi augmented reality (AM-Real).

Astra Motor Jateng, selaku main dealer sepeda motor Honda menghadirkan teknologi AM-Real yang merupakan integrasi informasi digital dengan lingkungan pengguna secara real time yang didesain dalam bentuk replika motor Honda.

Retail Division Head Astra Motor, Budi Astono, mengatakan bahwa saat ini perkembangan teknologi digital semakin masif di kalangan masyarakat, dengan pemanfaatan teknologi augmented reality di jaringan Astra Motor diharapkan dapat memberikan layanan terbaik sekaligus memberi pengalaman berbeda bagi konsumen motor Honda.

“Biasanya konsumen mengunjungi showroom atau AHASS Astra Motor hanya membeli atau servis motor. Kali ini, kami ingin mengajak konsumen mencoba layanan AM-Real yang dapat memberikan pengalaman berbeda saat berkunjung ke jaringan Astra Motor," ujar Budi, Jumat (23/8/2019).

Budi Astono juga mengatakan bahwa penggunaan layanan AM-Real ini cukup mudah. Konsumen hanya perlu menaiki replika motor Honda yang telah disediakan dan konsumen diberikan kesempatan untuk memilih terlebih dulu visualisasi motor Honda yang ingin digunakan.

Menariknya, visualisasi akhir dari AM-Real ini berupa foto konsumen yang sedang menaiki motor Honda sesuai dengan impian dan pilihan konsumen. Kemudian foto tersebut akan dikirimkan ke email konsumen, sehingga dapat diunggah ke media sosial maupun dicetak secara hardcopy.

"Untuk saat ini, layanan AM-Real baru bisa dinikmati di tiga dealer Astra Motor, yaitu Astra Motor Center Semaran Motor Center Yogyakarta, dan Astra Motor - Astra Biz Center, BSD," tambah Budi.

Salah seorang SPG Astra Motor Jateng menunjukkan aplikasi ACTION. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Budi Juga mengatakan bahwa Astra Motor juga memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin melihat displai motor Honda melalui layanan Action (Astra Motor Catalogue Interactive Motorcycle Experience), yaitu berupa brosur digital yang memudahkan konsumen untuk mengetahui motor Honda lebih detail. Jadi, simpulnya, konsumen tidak perlu khawatir pada saat unit displai motor yang diinginkan tidak tersedia di showroom.

Melalui Action ini, konsumen dapat ditunjukkan contoh motor displai dalam bentuk augmented reality, di mana motor bisa bergerak 3D, dapat memilih berdasarkan warna yang diinginkan serta memudahkan konsumen ketika ingin menambahkan aksesori yang dibutuhkan. Action ini juga dapat diakses oleh front line people dealer Astra Motor di mana pun, baik pada saat melayani konsumen di showroom maupun di luar showroom.

Chief Operation Astra Motor, Octavianus Dwi, mengatakan bahwa Astra Motor selaku main dealer dan retailer sepeda motor Honda terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia melalui layanan berbasis digital. Mulai dari penginputan SPK yang lebih mudah melalui teknologi assist, hadirnya fasilitas AM-Real serta Action, dan aplikasi Motorku Express yang lebih memudahkan konsumen.

“Di era digital sekarang ini, Astra Motor terus berinovasi untuk menjadi dealer impian yang menjawab semua kebutuhan konsumen sepeda motor Honda sehingga menjadi diler pilihan konsumen motor Honda”, tutup Octavianus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.