Tutup Iklan

Astra Motor Jateng Hadirkan Sensasi Naik Motor Impian ke Pelanggan

Sebagian besar orang tentunya memiliki impian untuk mengendarai sepeda motor impiannya. Meski demikian, terkadang impian itu sulit terwujud karena harga sepeda motor yang  tinggi atau tidak terjangkau dengan penghasilan.

Astra Motor Jateng Hadirkan Sensasi Naik Motor Impian ke Pelanggan

SOLOPOS.COM - Salah seorang pelanggan mencoba aplikasi AM-Real di Showroom Astra Motor Jateng, Jl. Gajah Mada, Kota Semarang, Jumat (23/8/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Sebagian besar orang tentunya memiliki impian untuk mengendarai sepeda motor impiannya. Meski demikian, terkadang impian itu sulit terwujud karena harga sepeda motor yang  tinggi atau tidak terjangkau dengan penghasilan.

Namun, kini impian mengendarai motor impian itu bisa terwujud di diler Astra Motor Jateng, Jl. Gajah Mada, Kota Semarang, Jawa Tengah. Meskipun, impian mengendarai sepeda motor impian itu hanya terwujud melalui sebuah foto melalui teknologi augmented reality (AM-Real).

Astra Motor Jateng, selaku main dealer sepeda motor Honda menghadirkan teknologi AM-Real yang merupakan integrasi informasi digital dengan lingkungan pengguna secara real time yang didesain dalam bentuk replika motor Honda.

Retail Division Head Astra Motor, Budi Astono, mengatakan bahwa saat ini perkembangan teknologi digital semakin masif di kalangan masyarakat, dengan pemanfaatan teknologi augmented reality di jaringan Astra Motor diharapkan dapat memberikan layanan terbaik sekaligus memberi pengalaman berbeda bagi konsumen motor Honda.

“Biasanya konsumen mengunjungi showroom atau AHASS Astra Motor hanya membeli atau servis motor. Kali ini, kami ingin mengajak konsumen mencoba layanan AM-Real yang dapat memberikan pengalaman berbeda saat berkunjung ke jaringan Astra Motor," ujar Budi, Jumat (23/8/2019).

Budi Astono juga mengatakan bahwa penggunaan layanan AM-Real ini cukup mudah. Konsumen hanya perlu menaiki replika motor Honda yang telah disediakan dan konsumen diberikan kesempatan untuk memilih terlebih dulu visualisasi motor Honda yang ingin digunakan.

Menariknya, visualisasi akhir dari AM-Real ini berupa foto konsumen yang sedang menaiki motor Honda sesuai dengan impian dan pilihan konsumen. Kemudian foto tersebut akan dikirimkan ke email konsumen, sehingga dapat diunggah ke media sosial maupun dicetak secara hardcopy.

"Untuk saat ini, layanan AM-Real baru bisa dinikmati di tiga dealer Astra Motor, yaitu Astra Motor Center Semaran Motor Center Yogyakarta, dan Astra Motor - Astra Biz Center, BSD," tambah Budi.

Salah seorang SPG Astra Motor Jateng menunjukkan aplikasi ACTION. (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Budi Juga mengatakan bahwa Astra Motor juga memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin melihat displai motor Honda melalui layanan Action (Astra Motor Catalogue Interactive Motorcycle Experience), yaitu berupa brosur digital yang memudahkan konsumen untuk mengetahui motor Honda lebih detail. Jadi, simpulnya, konsumen tidak perlu khawatir pada saat unit displai motor yang diinginkan tidak tersedia di showroom.

Melalui Action ini, konsumen dapat ditunjukkan contoh motor displai dalam bentuk augmented reality, di mana motor bisa bergerak 3D, dapat memilih berdasarkan warna yang diinginkan serta memudahkan konsumen ketika ingin menambahkan aksesori yang dibutuhkan. Action ini juga dapat diakses oleh front line people dealer Astra Motor di mana pun, baik pada saat melayani konsumen di showroom maupun di luar showroom.

Chief Operation Astra Motor, Octavianus Dwi, mengatakan bahwa Astra Motor selaku main dealer dan retailer sepeda motor Honda terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia melalui layanan berbasis digital. Mulai dari penginputan SPK yang lebih mudah melalui teknologi assist, hadirnya fasilitas AM-Real serta Action, dan aplikasi Motorku Express yang lebih memudahkan konsumen.

“Di era digital sekarang ini, Astra Motor terus berinovasi untuk menjadi dealer impian yang menjawab semua kebutuhan konsumen sepeda motor Honda sehingga menjadi diler pilihan konsumen motor Honda”, tutup Octavianus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Tabuh Genderang Perang, Petani Miri Sragen Bisa Basmi 26.516 Ekor Tikus

Sebanyak 1.150 petani di lima desa di Kecamatan Miri, Sragen, menabuh genderang perang melawan koloni tikus melalui kegiatan geropyokan yang digelar Minggu (20/6/2021) pagi.

Tinggal Sendirian, Seorang Perempuan Ditemukan Membusuk Di Kamar Indekos Sukoharjo

Seorang perempuan yang bekerja sebagai buruh dan tinggal seorang diri ditemukan membusuk di kamar indekosnya di Grogol, Sukoharjo.

Aktivis Sekolah Sungai Klaten yang Meninggal Dunia Pernah Dapat Penghargaan Dari BNPB

Aktivis Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah, 40, meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021). Ternyata, Arif pernah menerima penghargaan dari BNPB.

Beredar Foto IGD Untuk Pasien Covid-19 RSUD Wonogiri Penuh, Cek Faktanya!

Foto ruang IGD pasien Covid-19 RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dalam kondisi penuh beredar di media sosial, faktanya?

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini: Italia Vs Wales, Swiss Vs Turki

Piala Eropa atau Euro 2020 kembali bergulir pada Minggu (20/6/2021). Jadwal pertandingan menunjukkan duel Italia vs Wales dan Swiss vs Turki di Grup A.

KA Nusa Tembini Susuri Rute Jogja - Cilacap, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

PT Kereta Api Indonesia akan meluncurkan kereta api baru KA Nusa Tembini relasi Cilacap - Yogyakarta pergi pulang (PP) pada 2 Juli 2021 mendatang.

Kronologi Penemuan Kerangka Mayat di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Warga menemukan kerangka mayat di hutan Gunung Pegat di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021), saat mencari ranting.

Ini Identitas Kerangka Mayat yang Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan di kawasan hutan Gunung Pegat tepatnya di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Yamaha Motor Punya Desain Klasik FZ-X Seharga Rp23 Juta

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan satu lagi varian klasik FZ-X berkpaitas mesin 150 cc seharga Rp23 juta untuk pangsa pasar India.

Gempar! Kerangka Mayat Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan warga di sekitar Gunung Pegat, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Prediksi Italia vs Wales: Tim Biru Tak Peduli Rekor, Wales Tak Mau Disepelekan

Wales tampaknya tak mau disepelekan dari Italia yang sudah menapak babak 16 Besar sehingga pelatihnya tergoda menurunkan unit keduanya.

Klaster Hajatan Belum Rampung, Sudah Muncul Klaster Baru di Madiun

Belum selesai penanganan klaster Covid-19 hajatan di Dukuh Bulurejo, Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, kini muncul klaster baru di Kabupaten Madiun, yakni di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan.