Astra Motor Jateng Gelar Kompetisi, Guru dan Murid SMK Jadi Pesertanya

Astra Motor Jateng menggelar Kompetisi Teknik Berkendara yang diikuti guru dan murid beberapa SMK yang merupakan Sekolah Binaan Safety Riding Honda. Berikut daftar pemenang kompetisi yang digelar Astra Motor Jateng tersebut.

Astra Motor Jateng Gelar Kompetisi, Guru dan Murid SMK Jadi Pesertanya

SOLOPOS.COM - Para peserta Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) kembali menggelar Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. Kompetisi tersebut diikuti 61 siswa, 49 siswi, dan 38 guru dari 62 SMK yang merupakan Sekolah Binaan Safety Riding Honda.

Berdasarkan press release yang diterima Solopos.com, Senin (29/10/2018), kompetisi tersebut mengharuskan para peserta untuk melewati beberapa tes untuk teknik mengendarai sepeda motor. Dimulai dari tes keseimbangan, tiap peserta harus mampu mengendarai sepeda motor dengan kecepatan yang sangat pelan tanpa melakukan kesalahan.

Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Setelah berhasil melewati tes keseimbangan, peserta Kompetisi Tekni Berkendara yang digelar Astra Motor Jateng tersebut akan diuji dalam hal ketrampilan menikung dan mengendalikan arah sepeda motor dalam tes slalom. Pada tes slalom itu, peserta juga dites keseimbangannya dalam melintasi rintangan cone dengan jarak yang bervariasi.

Lomba tersebut terbagi dalam beberapa kategori. Ada kategori murid putra, kategori mudir putri, dan kategori guru. Ada pula pemilihan pemenang Lomba Sosial Media Sekolah Binaan Safety Riding Honda Astra Motor Jateng.

Para pemenang Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Untuk kategori murid putra, juara I disabet Agung S dari SMK Negeri 1 Bulakamba, Brebes. Sedangkan Juara II dan juara III diraih Agus Ferdiyanto dari SMK Ganesha Tama Boyolali dan Chamim Ardiyanto asal SMK Bhakti Kudus.

Para pemenang Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Juara I kategori murid putri diraih Widia Agustin dari SMK Islam Randu Dongkal. Sementara Sukmawati dari SMK Negeri 1 Bulakamba meraih gelar juara II dan Windi Istiqomah dari SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo menyabet gelar juara III.

Para pemenang Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Pada kategori guru, juara I diraih Didik Sriyanto dari SMK 1 Kosgoro, juara II direbut Budi Setiawan dari SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo, dan juara III disabet Agus Setiyawan dari SMK Ganesha Tama Boyolali. Sedangkan pemenang Lomba Sosial Media Sekolah Binaan dipersembahkan untuk SMK 1 Kosgoro Sragen.

Para pemenang Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Kompetisi Teknik Berkendara yang digelar Astra Motor Jateng tersebut merupakan langkah pembinaan Astra Motor Jateng ke semua sekolah di Jateng yang menjadi binaan tim Safety Riding Astra Motor Jateng. Selain itu, ajang tersebut juga bertujuan meningkatkan teknik kemampuan berkendara para pelajar yang tergabung dalam Komunitas Keselamatan Sekolah di sekolah-sekolah binaan tim Safety Riding Astra Motor Jateng.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gubernur Ganjar Sebut Serapan Anggaran Covid-19 Jateng Sudah 17,28%, Ini Perinciannya

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku kena buli dan kecaman akibat informasi yang disampaikan @pandemictalks soal serapan anggaran Covid-19 di Jateng yang disebut terendah.

Mimpi CEO Wardah Salman Subakat Bangun Ekosistem Pendidikan Indonesia

Salman Subakat, yang menduduki jabatan Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation mendeskripsikan dirinya dalam empat kalimat.

Tugu Bola, Ikon Baru Desa Sambi Sragen dan Jadi Simbol Pemersatu Warga

Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Sragen, kini memiliki ikon wilayah yakni Tugu Bola. Tugu ini menjadi simbol pemersatu warga Desa Sambi.

Beredar Kabar Nakes RSUD Ambarawa Ditusuk Keluarga Pasien Covid-19, Ini Klarifikasi Polda Jateng

Video seorang anggota keluarga pasien Covid-19 yang meninggal mencoba menusuk nakes RSUD Ambarawa beredar viral di media sosial. Polda Jateng beri penjelasan.

Digerebek Petugas, Nasib PKL Di Purwodadi Berakhir Bahagia

Kedatangan petugas gabungan membuat pedagang dan sejumlah pembeli yang lagi nongkrong di warung PKL angkringan dekat Stadion Purwodadi kaget.

3 Dosen Meninggal Dunia, UNS Solo Kehilangan Akademisi Terbaik

Tiga dosen UNS Solo meninggal pada Jumat-Sabtu (23-24/7/2021). Ketiga merupakan dosen-dosen terbaik.

Vaksin With A View, Cara Asyik Gairahkan Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

Program ini mengajak warga, khususnya di Desa Wukiharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman untuk turut serta dalam program vaksinasi Covid-19.

Manfaatkan Pengrajin Lokal, Bingah Leather Craft Sukoharjo Pasarkan Tas Kualitas Impor

Peserta UMKM Virtual Expo 2021, Bingah Leather Craft Sukoharjo, mampu membuat tas kulit berkualitas ekspor dengan harga terjangkau.

Waduh, Agenda Kunjungan Panglima TNI ke Solo Mendadak Ditunda

Kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Solo ditunda besok.

Gibran Sebut Capaian Vaksinasi Covid-19 di Solo di Atas 60%, Siap Sinergi dengan Daerah Lain

Gibran menjelasnya biasanya vaksinasi massal yang diadakan Pemkot Solo menggandeng pihak ketiga sehingga prosesnya sangat cepat.

Duh, Tim Beregu Campuran Panahan Indonesia Terhenti di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Riau Ega Agatha Salsabilla/Diananda Choirunisa dikalahkan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yesemin Anagoz, di perempat final dengan skor 2-6.

Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Profil Windy Cantika Aisah

Puncak prestasi Windy Cantika Aisah pada 2019 terjadi di SEA Games 2019 ketika memecahkan rekor dunia di kelas 49 kg junior dengan total angkatan 190 kg.