Tutup Iklan

Astra Motor Jateng Gelar Kompetisi, Guru dan Murid SMK Jadi Pesertanya

Astra Motor Jateng menggelar Kompetisi Teknik Berkendara yang diikuti guru dan murid beberapa SMK yang merupakan Sekolah Binaan Safety Riding Honda. Berikut daftar pemenang kompetisi yang digelar Astra Motor Jateng tersebut.

Astra Motor Jateng Gelar Kompetisi, Guru dan Murid SMK Jadi Pesertanya

SOLOPOS.COM - Para peserta Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) kembali menggelar Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. Kompetisi tersebut diikuti 61 siswa, 49 siswi, dan 38 guru dari 62 SMK yang merupakan Sekolah Binaan Safety Riding Honda.

Berdasarkan press release yang diterima Solopos.com, Senin (29/10/2018), kompetisi tersebut mengharuskan para peserta untuk melewati beberapa tes untuk teknik mengendarai sepeda motor. Dimulai dari tes keseimbangan, tiap peserta harus mampu mengendarai sepeda motor dengan kecepatan yang sangat pelan tanpa melakukan kesalahan.

Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Setelah berhasil melewati tes keseimbangan, peserta Kompetisi Tekni Berkendara yang digelar Astra Motor Jateng tersebut akan diuji dalam hal ketrampilan menikung dan mengendalikan arah sepeda motor dalam tes slalom. Pada tes slalom itu, peserta juga dites keseimbangannya dalam melintasi rintangan cone dengan jarak yang bervariasi.

Lomba tersebut terbagi dalam beberapa kategori. Ada kategori murid putra, kategori mudir putri, dan kategori guru. Ada pula pemilihan pemenang Lomba Sosial Media Sekolah Binaan Safety Riding Honda Astra Motor Jateng.

Para pemenang Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Untuk kategori murid putra, juara I disabet Agung S dari SMK Negeri 1 Bulakamba, Brebes. Sedangkan Juara II dan juara III diraih Agus Ferdiyanto dari SMK Ganesha Tama Boyolali dan Chamim Ardiyanto asal SMK Bhakti Kudus.

Para pemenang Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Juara I kategori murid putri diraih Widia Agustin dari SMK Islam Randu Dongkal. Sementara Sukmawati dari SMK Negeri 1 Bulakamba meraih gelar juara II dan Windi Istiqomah dari SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo menyabet gelar juara III.

Para pemenang Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Pada kategori guru, juara I diraih Didik Sriyanto dari SMK 1 Kosgoro, juara II direbut Budi Setiawan dari SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo, dan juara III disabet Agus Setiyawan dari SMK Ganesha Tama Boyolali. Sedangkan pemenang Lomba Sosial Media Sekolah Binaan dipersembahkan untuk SMK 1 Kosgoro Sragen.

Para pemenang Kompetisi Teknik Berkendara Kedua di Gudang Unit Astra Motor Jateng, Jl. Apel, Ngaliyan, Kota Semarang, Jateng. (Istimewa)

Kompetisi Teknik Berkendara yang digelar Astra Motor Jateng tersebut merupakan langkah pembinaan Astra Motor Jateng ke semua sekolah di Jateng yang menjadi binaan tim Safety Riding Astra Motor Jateng. Selain itu, ajang tersebut juga bertujuan meningkatkan teknik kemampuan berkendara para pelajar yang tergabung dalam Komunitas Keselamatan Sekolah di sekolah-sekolah binaan tim Safety Riding Astra Motor Jateng.

Berita Terkait

Berita Terkini

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar