Astra Motor Jateng Beri Beasiswa Pendidikan ke 81 Pelajar Berprestasi

Dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng), Astra Motor Jateng, memberikan beasiswa pendidikan kepada 81 anak. Mereka yang mendapat beasiswa merupakan  siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang mempunyai prestasi baik di sekolahnya masing-masing.

Astra Motor Jateng Beri Beasiswa Pendidikan ke 81 Pelajar Berprestasi

SOLOPOS.COM - Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, memberikan beasiswa kepada salah seorang siswa di Semarang, Kamis (2/5/2019). (Semarangpos.com-Humas Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng), Astra Motor Jateng, memberikan beasiswa pendidikan kepada 81 anak. Mereka yang mendapat beasiswa merupakan  siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang mempunyai prestasi baik di sekolahnya masing-masing.

Program beasiswa pendidikan ini merupakan wujud nyata dari filosofi perusahaan yang tertuang dalam Catur Dharma Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Dijalankan sejak tahun 2013, program Beasiswa Anak Asuh ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Astra Motor Jateng dan telah membantu sebanyak 536 siswa baik di tingkat SD hingga SMP.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo WIdjaja, menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan perusahaannya setiap tahun. Melalui program tersebut, Astra Motor Jateng terus berusaha untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, baik melalui bisnis yang dijalankan maupun melalui kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan.

Penyerahan beasiswa ini diberikan kepada anak asuh yang berada di Kel. Salaman Mloyo, Kel. Bangunharjo, Kampung Sonet, Ngaliyan, anak asuh dari GBI Dakon Gajahmada, serta SMPN 36 Semarang.

“Sejak tahun 2013, Astra Motor Jateng secara konsisten memberikan beasiswa kepada 70 - 100 anak setiap tahunnya. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami pada pilar pendidikan terutama bagi pelajar-pelajar yang ada di daerah sekitar atau ring 1 kantor kami,” ujar Ronaldo dalam keterangan resmi, Sabtu (4/5/2019).

Beasiswa pendidikan diberikan kepada 81 siswa-siswi dengan total bantuan sebanyak Rp50 juta. Semua penerima beasiswa berhak menerima paket beasiswa berupa uang tunai dan bingkisan paket alat tulis dan seragam untuk keperluan belajar.

Ronaldo berharap dengan beasiswa itu para siswa-siswi bisa terus berprestasi dan menjadi aset terbaik yang dimiliki oleh negara. Sehingga nantinya akan terwujud mimpi para pendahulu bangsa untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.