Tutup Iklan

Astra Motor Jateng Beri Beasiswa Pendidikan ke 81 Pelajar Berprestasi

Dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng), Astra Motor Jateng, memberikan beasiswa pendidikan kepada 81 anak. Mereka yang mendapat beasiswa merupakan  siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang mempunyai prestasi baik di sekolahnya masing-masing.

Astra Motor Jateng Beri Beasiswa Pendidikan ke 81 Pelajar Berprestasi

SOLOPOS.COM - Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, memberikan beasiswa kepada salah seorang siswa di Semarang, Kamis (2/5/2019). (Semarangpos.com-Humas Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Dealer utama sepeda motor Honda di Jawa Tengah (Jateng), Astra Motor Jateng, memberikan beasiswa pendidikan kepada 81 anak. Mereka yang mendapat beasiswa merupakan  siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang mempunyai prestasi baik di sekolahnya masing-masing.

Program beasiswa pendidikan ini merupakan wujud nyata dari filosofi perusahaan yang tertuang dalam Catur Dharma Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Dijalankan sejak tahun 2013, program Beasiswa Anak Asuh ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Astra Motor Jateng dan telah membantu sebanyak 536 siswa baik di tingkat SD hingga SMP.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo WIdjaja, menyampaikan bahwa program beasiswa ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan perusahaannya setiap tahun. Melalui program tersebut, Astra Motor Jateng terus berusaha untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, baik melalui bisnis yang dijalankan maupun melalui kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan.

Penyerahan beasiswa ini diberikan kepada anak asuh yang berada di Kel. Salaman Mloyo, Kel. Bangunharjo, Kampung Sonet, Ngaliyan, anak asuh dari GBI Dakon Gajahmada, serta SMPN 36 Semarang.

“Sejak tahun 2013, Astra Motor Jateng secara konsisten memberikan beasiswa kepada 70 – 100 anak setiap tahunnya. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial kami pada pilar pendidikan terutama bagi pelajar-pelajar yang ada di daerah sekitar atau ring 1 kantor kami,” ujar Ronaldo dalam keterangan resmi, Sabtu (4/5/2019).

Beasiswa pendidikan diberikan kepada 81 siswa-siswi dengan total bantuan sebanyak Rp50 juta. Semua penerima beasiswa berhak menerima paket beasiswa berupa uang tunai dan bingkisan paket alat tulis dan seragam untuk keperluan belajar.

Ronaldo berharap dengan beasiswa itu para siswa-siswi bisa terus berprestasi dan menjadi aset terbaik yang dimiliki oleh negara. Sehingga nantinya akan terwujud mimpi para pendahulu bangsa untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Solopos Hari Ini: Pertaruhan Ekonomi

Koran Solopos edisi Kamis (17/6/2021) mengangkat topik utama tentang sikap pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang melonjak sekaligus memperbaiki ekonomi yang terpuruk.

Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer Bisa Picu Masalah Ini Loh!

Padahal duduk terlalu lama di depan komputer mengundang sejumlah masalah kesehatan loh!

Italia Sempurna di Grup A, Ini Klasemen Sementara

Italia akan turun ke posisi kedua jika pada laga terakhir Grup A kalah dari Wales, Minggu (20/6).

Promo Masakan Eropa The Sunan Hotel, Ini Menunya

-The Sunan Hotel Solo menghadirkan promosi masakan dengan menu khas Eropa yang bertajuk Europe has Never Been This Close.

Manuel Locatelli Jadi Pemain Terbaik Saat Italia Tundukkan Swiss

Gelandang serang Timnas Italia, Manuel Locatelli menjadi pemain terbaik (man of the match) ketika Gli Azzurri alias Si Biru menggasak Swiss tiga gol tanpa balas.

Rusia Buka Asa ke 16 Besar, Ini Klasemen Sementara Grup B

Rusia beranjak ke posisi dua dengan koleksi tiga poin setelah mengalahkan Finlandia 1-0.

Bek Turki Minta Maaf Seusai Timnya Kalah dari Wales di Hadapan Erdogan

Bek tim nasional Turki Umut Meras menyampaikan permintaan maaf setelah timnya kalah 0-2 melawan Wales dalam lanjutan Grup A Euro 2020.

Jangan Ikut Salah Paham soal 5G, Baca Ini!

Pemerintah baru-baru ini mengumumkan warga negara Indonesia bisa menikmati generasi kelima atau 5G teknologi seluler, jangan gagap teknologi!

Turki 0-2 Wales: The Dragons Buka Kans ke 16 Besar

Wales berpeluang besar lolos ke fase gugur apakah sebagai dua tim teratas klasemen maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Ganti Paul Pogba Singkirkan Botol Bir di Euro 2020

Setelah Cristiano Ronaldo viral karena memindahkan botol Coca-Cola dalam konferensi pers Euro 2020, Paul Pogba menyingkirkan bir Heineken.

Italia 3-0 Swiss: Menang Lagi, Gli Azzurri Lolos Duluan

Hasil 3-0 ini mengantarkan Italia lolos ke babak gugur setelah mengantungi enam poin dari dua laga.

Tokopedia Dikabarkan Milik Asing, Benarkah?

Perusahaan e-commerce kelas unicorn Tokopedia dikabarkan dimiliki pemodal asing, sehingga pendiri sekaligus CEO William Tanuwijaya bereaksi.