Astra Honda Motor Perluas Kampanye Safety Riding

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MALANG — Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) kembali menggelar program YAHM Student Camp untuk mengajak generasi muda untuk peduli dengan keselamatan berkendara secara kreatif dan kekinian. Kali ini, program YAHM Student Camp merambah ke Jawa Timur (Jatim) dengan menggandeng 80 pelajar SMA melalui pendekatan kekinian berupa pelatihan pembuatan konten blog, vlog, dan fotografi.

Program di Jatim itu merupakan salah satu bentuk perluasan YAHM Student Camp yang telah sukses digelar di Bogor, Jawa Barat dan Cibubur, DKI Jakarta sebelumnya. Student Camp ketiga ini dilaksanakan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Jatim, Rabu-Kamis (29-30/8/2018).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Sebanyak 80 pelajar SMA yang mengikuti program dari Yayasan Astra Honda Motor itu didampingi 20 guru. Melalui media blog, vlog, dan fotografi yang tengah digemari anak muda, para pelajar akan dilatih untuk menyebarkan pesan keselamatan berkendara dengan bahasa dan gaya mereka.

YAHM Student Camp di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Jatim, Rabu-Kamis (29-30/8/2018). (Astra-honda.com)

Sebelum belajar berkampanye keselamatan berkendara melalui blog, vlog, dan fotografi, peserta terlebih dahulu mendapatkan pelatihan road safety campaign secara komprehensif dalam bentuk teori dan praktek berkendara langsung. Selain itu, mereka juga berkesempatan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara dengan segala kondisi.

Peserta juga mendapatkan ilmu mengenai keamanan berkendara lebih dalam dari Kasatlantas Polres Batu, AKP Christopher Adhikara Lebang. Sebagai bentuk kepedulian menghindari kecelakaan lalu lintas akibat dampak narkoba, Yayasan Astra Honda Motor turut menghadirkan Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Jatim, Brigjen Bambang Budi Santoso.

Sementara itu, Tim Jolly Roger sebagai vlogger kreatif yang sukses tampil dalam lomba vlog yang diadakan sebelumnya oleh Yayasan Astra Honda Motor di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) didapuk sebagai trainer vlog dalam program tersebut. Sedangkan untuk blogging, Gesang Hidayat dari Potretbikers.com akan berbagi tips dan trik membuat blog lebih menarik sekaligus berpengaruh.

YAHM Student Camp di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Jatim, Rabu-Kamis (29-30/8/2018). (Astra-honda.com)

Sedangkan untuk pelatihan fotografi, Yayasan Astra Honda Motor mengundang wartawan dan fotografer berpengalaman, Indramawan, yang pernah berkiprah di industri media untuk berbagi ilmu.

Wakil Ketua Yayasan Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan program YAHM Student Camp bertujuan mengajak dan menginspirasi generasi milenial dengan pendekatan yang milenial pula. Berdasarkan riset yang dilakukan, Yayasan Astra Honda Motor meyakini tren blogging, vlogging, dan fotografi yang menjalar di kalangan generasi muda dapat menjadi senjata efektif bagi para pelajar untuk bersama-sama menciptakan iklim aman berkendara yang menyenangkan dan aman di jalan raya.

"Peserta YAHM Student Camp adalah duta keselamatan berkendara masa kini. Dengan kemampuan mereka menggunakan tool yang sangat powerfull saat ini, yaitu blogging, vlogging, dan fotografi, kami berharap lebih banyak anak muda yang melek akan pentingnya kesadaran aman berkendara," ujar Ahmad seperti dikutip Solopos.com dari laman resmi milik Astra Honda Motor, Kamis (6/9/2018).

Salah satu peserta YAHM Student Camp, Ray Adinata dari SMKN 12 Malang, mengakui kegiatan tersebut berlangsung sangat seru. "Student Camp ini sangat seru karena dengan tema kekinian bisa mengajak siswa untuk memberi inspirasi keselamatan berkendara bagi generasi muda lainnya," ujarnya.

Kegiatan yang digelar berkat kerja sama Yayasan Astra Honda Motor dan dealer utama sepeda motor Honda area Jatim, PT Mitra Pinasthika Mulia, itu diikuti peserta dari 80 pelajar dari 20 sekolah. Ke-20 sekolah tersebut adalah SMK St. Louis Surabaya, SMK Senopati Sidoarjo, SMK Yapalis Krian, SMAN 1 Gedangan, SMK Adhikawacana Surabaya, SMK Turen, SMAN 1 Batu. SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, SMK Maarif Batu, SMK Muhammadiyah 8 Babat Lamongan, SMKN 1 Singosari, SMKN 2 Krian, SMKN 9 Malang, SMK Diponegoro Malang, SMK Nasional Malang. SMK PGRI 6 Malang, SMK Triyasa, SMKN 1 Pujon, SMKN 10 Malang, dan SMKN 12 Malang.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Gas Air Mata Penyebab Asfiksia, Mati Lemas Kurang Oksigen di Tragedi Kanjuruhan

      Gas Air Mata Penyebab Asfiksia, Mati Lemas Kurang Oksigen di Tragedi Kanjuruhan

      Gas air mata hingga mengakibatkan penghirupnya mengalami asfiksia diduga menjadi penyebab utama jatuhnya ratusan korban jiwa pada tragedi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam.

      Berita Terkini

      Bupati Sragen Minta Cakades yang Tak Siap Kalah Untuk Mundur

      Sebanyak 48 calon kepala desa (cakades) di Sragen mendeklarasikan komitmen untuk menjaga Pilkades Serentak 2022 berlangsung damai dan lancar.

      Mataram Is Love: Ratusan Suporter Solo Berangkat ke Jogja Hari Ini

      Ratusan suporter Solo tersebut berkumpul di Plaza Manahan kompleks Stadion Manahan Solo sebelum berangkat ke Jogaj pada Selasa (4/10/2022) sore WIB.

      PDIP Tersinggung PSI Capreskan Ganjar Tanpa Izin Megawati

      Deklarasi Ganjar sebagai capres PSI itu dilakukan pada Senin (4/10/2022) kemarin.

      Flyover Manahan dan Purwosari Solo Dilengkapi JPO, Konsepnya Modern Pakai Lift

      Dua jembatan penyeberangan orang atau JPO yang masing-masing akan dibangun di flyover Manahan dan Purwosari Solo berkonsep modern dilengkapi lift.

      Pupuk Indonesia Gelar Program Kompetisi Karya Jurnalistik

      PT Pupuk Indonesia (Persero) resmi membuka program kompetisi karya jurnalistik Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) 2022.

      2 Pekan Berlalu, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Beruntun Tol Brebes

      Setelah dua pekan pasca-peristiwa kecelakaan beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes, polisi masih belum menetapkan tersangka atau pelaku yang menyebabkan peristiwa itu terjadi.

      BWF Umumkan Rangking Dunia Bulu Tangkis Terbaru, Marcus/Kevin Naik Satu Tingkat

      Dalam daftar rangking dunia terbaru BWF yang telah diumumkan, Marcus/Kevin kumpulkan 96.527 poin.

      BRI Menanam Proyeksikan Kontribusi Penurunan Emisi Karbon Hingga 23% di 2025

      BRI Menanam merupakan inisiatif BRI dengan memberikan bibit pohon produktif atau tanaman buah kepada nasabah yang melakukan pencairan kredit.

      Pendataan Calon Penerima Bantuan Sapu Jagat di Karanganyar Belum Juga Klir

      Pendataan calon penerima bantuan sapu jagat di Karanganyar belum juga klir. Dinsos Karanganyar mengembalikan data calon penerima ke Disdagnakerkop UKM karena tak lengkap.

      Merasa Sudah Paham, FPDIP DPRD Solo Tak Berikan Pandangan Umum atas APBD 2023

      FPDIP DPRD Solo tidak memberikan pandangan umum terhadap APBD 2023 padahal fraksi-fraksi lain memberikan pandangan mereka.

      Anies Jadi Capres, 2 Petinggi Nasdem Semarang Mundur

      Keputusan Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tidak disambut positif sejumlah kader di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

      Penggugat Jokowi terkait Dugaan Ijazah Palsu Pernah Dihukum Tiga Tahun

      Sosok Bambang menjadi pembicaraan setelah menulis buku Jokowi Undercover yang terbit pada 2016 silam.

      Berulang Tahun, Icuk: Yang Penting Merah Putih Berkibar di Kancah Internasional

      Icuk Sugiarto adalah legenda bulu tangkis Indonesia yang pernah meraih berbagai gelar bergengsi nomor tunggal putra.

      Masuk Musim Penghujan, Sragen Waspada Angin Kencang Hingga Longsor

      BPBC Sragen mengimbau warga untuk waspada munculnya bencana seiringan dengan peralihan musim dari kemarau ke penghujan.

      Gulat Pathol, Permainan Tradisional Khas Rembang yang Masih Lestari

      Gulat Pathol merupakan permainan gulat tradisional khas masyarakat Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng).

      Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan: Polisi Sebut 125 Orang, Aremania Bilang Lebih

      Data dari suporter Arema FC menyebut jumlah korban meninggal lebih dari 125 orang.