SOLOPOS.COM - Peserta touring Honda dalam rangka Road Show Safari Ramadan yang digelar Astra Motor Jateng beristirahat di Patung Arjuna Wijaya, Boyolali. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Astra Honda Motor menggelar road show Safari Ramadan Honda 2016 untuk mengisi bulan puasa.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealer-nya menggelar road show Safari Ramadan 2016 di 181 lokasi tersebar di seluruh Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, mengatakan dengan semangat satu hati, AHM ingin menemani konsumen setianya menjalani ibadah puasa dengan mengajak mereka terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat  bagi orang lain. “Melalui kegiatan Safari Ramadan ini, kami berharap dapat mendukung masyarakat untuk semakin menyempurnakan ibadahnya dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” katanya dalam rilis yang diterima Semarangpos.com, Sabtu (18/6/2016).

Safari Ramadan, lanjut dia, tidak hanya mengadakan promo dan layanan khusus saja, tapi juga berbagi dengan sesama melalui pengkonversian kegiatan riding test menjadi sumbangan buku panduan salat bagi Taman Pendidikan Alquran [TPA]. “Kami memberikan bantuan buku panduan salat bagi TPI di setiap kota yang disinggahi rombongan Safari Ramadan,” ujarnya.

Kegiatan road show Safari Ramadan Honda 2016 diselenggarakan sepanjang bulan puasa mulai dari 11 Juni 2016 hingga 3 Juli 2016 di enam kota besar di Indonesia. Dimulai dari Bandung (11 Juni 2016), Sidoarjo (11 Juni 2016), kemudian Semarang (18 Juni 2016), Medan (18 Juni 2016), Sampit (25 Juni 2016), serta Makassar (25 Juni 2016).

Selain itu, terdapat pula road show lainnya yang semakin dekat dengan masyarakat di 175 titik tersebar di berbagai penjuru negeri.”Road show Safari Ramadan mengusung tema Satu Hati Sempurnakan Ibadah yang terbagi dalam empat kegiatan, yakni Satu Hati Charity Riding Test, Religious Act, Community Act, dan Celebration of Ramadan.” beber Indraputra.

Melalui Satu Hati Charity Riding Test, AHM mengajak konsumen yang datang di acara road show untuk mencoba motor Honda sekaligus bersedekah. Setiap satu riding test  dikonversikan AHM dengan satu buku panduan salat yang akan dibagikan ke TPA.

Sedangkan, Satu Hati Religious Act adalah kompetisi keagamaan untuk para murid TPA sekitar lokasi acara yang meliputi lomba azan, hafalan Alqurán, serta grafiti islami. Hadiah diberikan ke TPA tempat anak tersebut belajar.

Sementara itu, ?Satu Hati Community Act berupa konvoi komunitas dan jurnalis, Untuk Semarang, start berawal dari kota Sukoharjo- Boyolali-Salatiga-Ambarawa- Bandungan- Boja dan finis di Semarang. Untuk gelaran Satu Hati Celebration of Ramadan, berupa konser dengan menghadirkan artis nasional.

Selain Safari Ramadan, AHM bersama jaringan main dealer-nya, juga mengadakan kegiatan Musala Jelajah Negeri. Tim khusus akan mengunjungi tempat road show hingga pusat keramaian untuk mendirikan musala sementara setiap hari dari waktu salat Zuhur hingga Isya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya