Astra Gelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Ini Tujuannya

Astra mengadakan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Tema yang diusung, “Aman dan Nyaman Bersama di Jalan”.

 Direktur Astra Gita Tiffani Boer memberikan sambutan dan menyampaikan pesan keselamatan dalam Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas 2021 yang dilakukan secara virtual, pada Jumat (24/9/2021). (Istimewa-Astra)

SOLOPOS.COM - Direktur Astra Gita Tiffani Boer memberikan sambutan dan menyampaikan pesan keselamatan dalam Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas 2021 yang dilakukan secara virtual, pada Jumat (24/9/2021). (Istimewa-Astra)

Solopos.com, JAKARTA — Sejalan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Astra mengadakan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Tema yang diusung, “Aman dan Nyaman Bersama di Jalan”, ini sebagai wujud kepedulian Astra terhadap keselamatan berlalu lintas.

Turut hadir Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si. Juga Direktur Astra Gita Tiffani Boer, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo menyampaikan pesan keselamatan dalam acara yang diadakan secara virtual ini.

“Kita semua harus bahu-membahu untuk mewujudkan cita-cita kita bersama. Jadikan seluruh pengguna jalan di Indonesia semakin tertib dan aman,” ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutannya pada Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Astra Kenalkan mo88i, Aplikasi untuk Menunjang Transaksi Mobil Bekas

Sesi Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) di acara ini, membahas topik tentang regulasi di Indonesia. Perilaku pengendara, dan faktor kendaraan yang dibahas oleh automotive influencer Alinka Hardianti. Juga cyclist influencer Tabby Sumendap, dan General Manager Corporate Communications PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin dipandu host Imam Darto.

Keseruan festival berlanjut, dengan standup comedy oleh komika Marshel Widianto. Festival ditutup dengan Penganugerahan Pemenang Bulan Keselamatan Berlalu Lintas. Ini merupakan kompetisi program IAABL antarperusahaan Grup Astra.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas telah dilakukan sejak Mei hingga September 2021. Ada kegiatan seperti kampanye Bulan Keselamatan Berlalu Lintas dan pembuatan video Tour de Indonesia di delapan kota di Indonesia.

Baca juga: Bos Toyota: Mobil Listrik Picu Jutaan Pengangguran

aman berlalu lintas

Sesi Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) oleh automotive influencer Alinka Hardianti (kanan belakang), cyclist influencer Tabby Sumendap (kiri depan), dan General Manager Corporate Communications PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin (kiri belakang) yang dipandu oleh host Imam Darto (kanan depan), pada Jumat (24/9/2021). (Istimewa-Astra)

Keamanan Berlalu Lintas Dunia

Program IAABL diinisiasi pada 2014 sebagai wujud kepedulian Astra dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas.

Dalam menyusun program IAABL, Astra menjadikan Sustainable Developmen Goals (SDGs) sebagai salah satu acuan, khususnya tujuan ketiga. Yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera dengan target 3.6 yaitu mengurangi hingga setengah jumlah kematian global dan cedera dari kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut dilakukan agar program yang dilaksanakan sejalan dan selaras dengan tujuan pembangunan pemerintah.

Berbagai bentuk kegiatan yang dijalankan dalam program IAABL juga bertujuan untuk mendukung UN Decade of Action for Road Safety 2021-2030. Dengan fokus pada edukasi keselamatan dan keamanan berlalu lintas bagi pelanggan, pelajar dan publik, serta karyawan.

Baca juga: Mantan Menag Touring Menuju Kilometer 0, Gus Mus: “Wah”

Kegiatan-kegiatan yang dijalankan antara lain seperti pelatihan safety driving dan riding, edukasi terhadap fitur keselamatan produk. Sosialisasi dan tips aman berlalu lintas via webinar/talkshow, kampanye media sosial. Pelatihan modul IAABL oleh master trainer, serta pelopor internal perusahaan.

Hingga saat ini, Astra telah menghimpun 7.960 pelopor IAABL, mengedukasi program IAABL kepada 166.938 orang dan 845 pengemudi online. Serta sudah memberikan paparan kepada lebih dari 34 juta orang.

Semangat Astra dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan keamanan berlalu lintas sejalan dengan SDGs dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.

 

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Ajaib! Aksi Nangkring Pembalap Pertamina Mandalika

Pembalap Moto2 dari Pertamina Mandalia, Bendsneyder melakukan atraksi spontanitas untuk menyelamatkan diri di sesi latihan balapan.

Sambut Balapan Mandalika, Wisudawan di Lombok Berpakaian Balap

Sambut balapan di Mandalika, wisudawan Poltekpar ikuti wisuda drive thru mengenakan kostum balap.

Kelamaan Parkir Selama Pandemi, Waspada Ban Mobil Alami Flat Spot

Waspada kelamaan parkir bisa bikin ban mobil alami kasus flat spot.

Wuling Formo S Diperkenalkan, Harga Rp150 Jutaan

Wuling Formo S diperkenalkan dan dibanderol dengan harga Rp150 Jutaan.

Honda Jazz: Kisah Berakhir di Februari, Dilepas Mantan Seharga?

Harga Honda Jazz Oktober 2021 di Kota Solo dan sekitarnya.

Harley Davidson LiveWire Tanpa Suara Blar... Lha Pakai Tenaga Listrik!

LiveWire, Harley-Davidson tanpa suara garang karena menggunakan tenaga listrik.

Pandemi, Sekitar 1,5 Juta Pekerja Otomotif Indonesia Selamat dari PHK

Pekerja di industri otomotif indonesia disebut seluruhnya selamat dari badai PHK.

Bidik Pengusaha Kurir, Isuzu Luncurkan Traga Blind Van

Isuzu Indonesia luncurkan mobil untuk mendukung pengusaha bisnis kurir dan logistik.

Masalah Fuel Pump dan ECU, Toyota Recall 2 Jenis Mobil

Toyota recall dua jenis mobil, salah satunya Toyota 86.

Unik, Mobil Listrik Tiga Roda Berbekal Fitur Tambang Kripto

Mobil listrik tiga roda berbekal fitur trading kripto.

Coba Tanya Kakek, Kenal Bus Tua di Kota Solo Ini?

Nostalgia bus tua yang pernah beroperasi di jalanan Kota Solo.

6 Kisah Gagal Nanjak di Karanganyar, Nomor 3 Sulit Dilupakan

6 Kisah gagal menanjak di beberapa medan jalan di Karanganyar.

Kendaraan Serbu Antar Presiden Jokowi, Ganas Juga Spesifikasinya

Spesifikasi kendaraan taktis (Rantis) P6 ATAV V1 atau kendaran serbu segala medan yang ditunggangi Presiden Jokowi di Tarakan.

Daihatsu Ajak Sahabat Bagikan Cerita Terbaik

Daihatsu kembali mengajak Sahabat Daihatsu untuk berbagi cerita melalui program bertajuk Daihatsu Setia: Daihatsu Seiring Waktu.

Setelah Thomas Cup, Bendera Indonesia Tak Berkibar di Sirkuit Mandalika

Bendera Indonesia terancam tak berkibar di Sirkuit Mandalika