SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BIRMINGHAM — Arsenal akhirnya menunjukkan keperkasaannya saat menang meyakinkan dalam lawatan ke Aston Villa di pekan kelima Premier League. The Gunners unggul 3-0.

Bertanding di Villa Park, Birmingham, Sabtu (20/9/2014) malam WIB, Villa menjamu Arsenal dengan kepercayaan diri tinggi. Selain pekan lalu berhasil menang di kandang Liverpool, mereka juga belum terkalahkan di musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah pengamat sempat memprediksi Villa akan menambah perih Arsenal. Kemenangan atas The Gunners akan membuat skuat besutan Paul Lambert untuk sementara memuncaki klasemen.

Namun semuanya tak terbukti. Villa justru tertimpa petaka di kandangnya sendiri. Meski awalnya terlihat meyakinkan, tuan rumah digebuk tamunya tiga gol tanpa balas. Ketiga gol The Gunners datang di babak pertama dalam selang menit 33 sampai 36 berturut-turut melalui Mesut Oezil, Danny Welbeck dan bunuh diri Aly Cissokho.

Poin penuh dan skor besar yang diraih Arsenal membuat mereka naik tiga anak tangga ke posisi empat klasemen dengan poin sembilan. Sementara Villa turun ke posisi tiga dengan nilai 10, digeser Swansea yang punya poin sama namun unggul selisih gol.

Pada laga itu, seperti dilansir detiksport, Villa yang punya kesempatan naik ke puncak klasemen sebenarnya memulai laga dengan meyakinkan. Pada menit kedua mereka sudah membuat kiper Wojciech Szczesny berjibaku menyelamatkan gawangnya saat menghalau sepakan jarak jauh Fabian Delph setelah dia melakukan kerjasama satu-dua dengan Andreas Weimann.

Szczesny kemudian juga dipaksa membuat penyelamatan gemilang untuk menghalau tandukan di muka gawang yang dilepaskan Ciaran Clark saat menyambut umpan tendangan bebas. Berhasil bertahan dari tekanan, The Gunners balik menyengat dengan membuat tiga gol cepat.

Gol pertama Arsenal dibuat Mesut Oezil pada menit 33. Lolos dari jebakan offside saat mengejar umpan terobosan Welbeck dan tinggal berhadapan sendiri dengan kiper, gelandang asal Jerman itu dengan tenang melepaskan tendangan mendatar yang mengubah kedudukan jadi 1-0.

Semenit berselang The Gunners menambah keunggulan. Kali ini Oezil kembali terlibat saat umpan yang dia lepaskan dari sisi kiri disambar Danny Welbeck. Ini menjadi gol pertama Welbeck setelah dia diboyong ‘Gudang Peluru’ dari Manchester United di bursa transfer musim panas lalu.

Belum hilang kegembiran fans Arsenal, keunggulan tim mereka kembali bertambah menjadi 3-0. Kali ini Aly Cissokho yang mencatatkan namanya di papan skor dengan status own goal. Berusaha menghalau sepakan Kieran Gibbs, yang sebenarnya sama sekali tak berbahaya, sodoran kaki Cissokho malah membelokkan bola ke dalam gawang.

Di awal babak kedua, Arsenal mendominasi permainan. Keunggulan tiga gol yang sudah didapat membuat mereka leluasa mengontrol permainan dan tak berhenti memutarkan bola.

Villa punya peluang memperkecil ketinggalan di menit 57 saat Clark mendapat bola tendangan bebas di tiang jauh. Dalam posisi tidak terkawal dia melepaskan tendangan voli, tak ada gol dari upayanya itu karemna bola diblok Alex Oxlade-Chamberlain.

Tak ada peluang yang benar-benar matang di sisa pertandingan. Arsenal pun berhasil membawa pulang kemenangan 3-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Aston Villa:
Brad Guzan, Ciaran Clark, Philippe Senderos, Alan Hutton, Aly Cissokho, Tom Cleverley, Andreas Weimann (’45 Jack Grealish), Fabian Delph, Kieran Richardson (’77 Charles N’Zogbia ), Carlos S?nchez (’86 Leandro Bacuna), Gabriel Agbonlahor

Arsenal: Wojciech Szczesny, Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Calum Chambers, Mikel Arteta, Mesut ?zil, Alex Oxlade-Chamberlain (’78 Tomas Rosicky), Aaron Ramsey (’78 Jack Wilshere), Santi Cazorla, Danny Welbeck (’78 Lukas Podolski)

Pemain Arsenal Mesut Ozil (Ka) dkk selebrasi seusai bikin gol ke gawang Aston Villa. JIBI/Rtr/Darren

Pemain Arsenal Mesut Ozil (Ka) dkk selebrasi seusai bikin gol ke gawang Aston Villa. JIBI/Rtr/Darren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya