SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, STARSBOURG Seekor banteng muda di suatu peternakan kecil di Prancis menjadi bahan perbincangan. Banteng yang diberi nama Aston itu awalnya dipelihara untuk disembelih. Namun, pemiliknya mengurungkan niat karena Aston piawai melompat dan berlari kencang layaknya kuda.

Dikabarkan Oddity Central, Jumt (1/3/2019), Aston kini berusia lima tahun. Semestinya riwayatnya berakhir di rumah jagal. Namun, si peernak justru merawatnya di kandang khusus. Aston tinggal di kandang bersama kuda poni bernama Sammy.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setiap hari, peternak bernama Sabine Rouas melatih Sammy menjadi kuda pacu yang tangguh. Latihan tersebut dilakukan di lapangan sekitar peternakan. Lama-kelamaan, Sabine Rouas memperhatikan bantengnya, Aston, memiliki keistimewaan.

Sabine Rouas akhirnya melatih Aston dengan Sammy. Kedua binatang tersebut akhirnya dilatih bersama menjadi hewan pacuan yang andal. “Saya mengajar Sammy beberapa trik dasar dan Aston memperhatikan. Kemudian, saya menunggangi Aston dan menerapkan trik yang sama seperti saat mengajar Sammy. Ternyata, Aston bisa melakukannya dengan baik,” kata Sabine Rouas.

Sejak saat itu, Aston mulai dilatih menjadi banteng pacuan. Siapa sangka, hewan seberat 1,3 ton itu mampu berlari kencang dan melompat tinggi layaknya kuda pacu. Kemampuan tak biasa tersebut menjadikan Aston sebagai bintang di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya