Manchester United. (Reuters-Chris Radburn)

Solopos.com, ASTANA - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mungkin tak terlalu khawatir dengan kiprah timnya di Liga Europa musim ini. Setidaknya, Setan Merah sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar meski masih menyisakan dua laga di babak penyisihan.

Laga menghadapi tim asal Kazakhstan, Astana pada lanjutan Liga Europa di markas tim lawan, Astana Arena, pada Kamis (28/11/2019) mulai pukul 22.50 WIB, dianggap tak terlalu berat. Apalagi, The Reds duduk di puncak Grup L dengan koleksi 10 poin setelah mengalahkan Partizan Belgrade 3-0 awal bulan ini.

Namun, Marcus Rashford dkk. tetap harus menampilkan performa terbaik untuk mengokohkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen. Mereka wajib menumbangkan tim tuan rumah yang sudah dipastikan tersingkir setelah menderita kekalahan pada empat laga yang sudah mereka lakoni.

Pada laga kontra Astana, sejumlah pilar MU tak bisa diturunkan. Timothy Fosu-Mensah, Eric Bailly, Paul Pogba, Diogo Dalot, Scott McTominay, hingga Nemanja Matic masih dalam masa pemulihan. Sedangkan Luke Shaw kemungkinan bisa diturunkan setelah melalui penantian panjang akibat cedera.

Oleh membawa 14 pemain muda dalam skuat berisi 18 pemain tersebut. Di antara pemain tersebut ada Max Taylor yang berusia 19 tahun. Laga kali ini bisa menjadi ajang pembuktian Taylor yang absen sekitar 12 bulan karena menderita kanker testis.

Setelah dinyatakan sembuh dan bergabung dengan tim, ia tampil sebagai pemain pengganti di tim U-23 Oktober lalu. “Posisi saya saat ini tahun lalu, saya berada di beberapa minggu pertama di mana saya menjalani kemoterapi. Saya tidak akan berpikir, setahun lagi, saya akan bepergian dengan tim utama, "kata Taylor dilansir dari theguardian.com, Rabu (27/11/2019).

“Tidak masalah seperti apa lingkungannya, hanya saja di luar sana sangat besar. Itu adalah mimpi karena saya ingat pernah menendang bola [menjadi pemain tim utama Manchester United], " lanjutnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten