SOLOPOS.COM - Amanda Gryce/dok

Amanda Gryce/dok

JAKARTA—Sementara banyak perempuan jarang atau bahkan tidak pernah merasakan orgasme, sebagian justru mengalami orgasme tidak diinginkan. Perempuan ini misalnya, sehari mengalami 50 kali orgasme tidak diinginkan sampai berniat bunuh diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Amanda Gryce, perempuan 22 tahun asal Florida, Amerika Serikat mengalami kondisi langka yang disebut Persistent Sexual Arousal Syndrome (PSAS). Kondisi ini membuatnya mudah sekali orgasme hanya karena mengalami getaran ringan dari benda sehari-hari termasuk getaran ponsel.

Ekspedisi Mudik 2024

Jika perempuan lain menganggap orgasme sangat menyenangkan, Amanda dengan kondisinya ini menganggap orgasme sebagai kutukan. Selain tidak nyaman karena terlalu sering terjadi, juga memalukan karena kadang terjadi saat berada di tempat umum.

“Ini tidak menyenangkan, bisa dibilang sebuah penyiksaan. Kondisi ini mengontrol seluruh hidupmu dan seperti memberikan mimpi buruk. Aku bisa orgasme sampai 50 kali sehari, kira-kira 5-10 kali tiap jam,” kata Amanda seperti dikutip dari TheSun, Rabu (13/2/2013).

Kecenderungan untuk bunuh diri bisa dipahami karena kondisi seperti ini sangat memicu stres bagi penderitanya. Tahun lalu, Gretchen Molannen (39 tahun), juga dari Florida, tewas bunuh diri setelah tidak kuat merasakan penderitaan PSAS selama 16 tahun.

Amanda sendiri merasakan kelainan ini sejak usia 8 tahun, tetapi tidak berani mengatakannya pada siapapun. Pada waktu itu ia pikir hanya semacam obsesi berlebihan tentang seks dan akan hilang saat beranjak dewasa ketika sudah bisa mengontrol hasrat seksualnya.

Namun pada tahun 2008, ia mendengar informasi tentang PSAS dari sebuah siara radio. Sejak saat itu, ia yakin kondisi yang dialaminya bukan sekedar obsesi seks yang berlebihan karena kadang-kadang pemicu orgasme tidak selalu berhubungan dengan seks. Getaran ponsel misalnya, bisa membuatnya tiba-tiba orgasme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya