SOLOPOS.COM - ilustrasi (google)

ilustrasi (google)

KABUL – Dua pria Afghansitan ditangkap karena menggorok leher seorang gadis. Pembunuhan brutal itu mereka lakukan karena keluarga gadis berusia 15 tahun itu menolak sebuah lamaran pernikahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juru bicara kepolisian setempat, Sayed Sarwar Hussaini mengatakan, gadis muda itu dibunuh ketika membawa air dari sungai menuju rumahnya di sebuah desa di Provinsi Kunduz, Afghanistan utara pada Rabu (28/11/2012). “Kedua pria itu menyerangnya dan menggorok lehernya dengan pisau,” kata Hussaini, Kamis (29/11/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

“Mereka telah ditangkap dan kini dalam tahanan polisi,” imbuhnya.

Dikatakan Hussaini, salah seorang pelaku telah meminang korban untuk dijadikan istri. Namun keluarga korban menolak pinangan pria tersebut.

Kekerasan ekstrem terhadap kaum wanita dan anak-anak perempuan kerap terjadi di Afghanistan. Menurut data yang dikeluarkan organisasi amal Inggris, Oxfam, 87 persen wanita Afghan melaporkan telah mengalami kekerasan fisik, seksual ataupun psikologis maupun pemaksaan pernikahan.

Pada Oktober 2012seorang wanita berumur 20 tahun dipenggal oleh keluarga suaminya di Provinsi Herat, Afghanistan barat setelah menolak untuk menjadi pelacur. Kepolisian menangkap empat orang atas pembunuhan brutal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya