SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga tenggelam.(JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

KARANGANYAR –Seorang anak balita berusia 3,5 tahun ditemukan tewas tercebur di kolam ikan lele di RT 002/RW 018, Desa Kemiri, Kecamatan Kebakkramat, Kamis (13/12/2012) sekitar pukul 08.30 WIB. Kala itu, korban diajak Ayahnya, Sabar yang hendak membersihkan kandang babi yang letaknya tak jauh dari lokasi kejadian.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan korban bernama Amelia Astri Wulandari, warga RT 018/RW 006, Desa Gilirejo, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen bersama Sabar dan tetangganya hendak membersihkan kandang babi milik Haryanto, warga Solo. Ketika Sabar dan tetangganya membersihkan kandang babi, korban bermain sendirian di sekitar kolam lele. Tak berselang lama, korban ditemukan tewas mengambang di kolam lele.

Kapolsek Kebakkramat, AKP Dwi Erna Rustanti, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo, mengatakan korban bermain sendirian tanpa pengawasan karena ayahnya membersihkan kandang babi. Tiba-tiba, korban menghilang di sekitar kandang babi. Ayah korban panik dan langsung berupaya mencari korban. Sementara tetangganya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebakkramat. “Tahu-tahu korban menghilang, sementara ayahnya sedang membersihkan kandang babi,” katanya kepada Solopos.com.

Petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban. Korban ditemukan tewas dengan kondisi tubuh sudah membiru di sekitar kolam lele. Petugas dibantu warga sekitar langsung mengevakuasi korban ke daratan. Dugaan awal korban terpeleset dan tercebur ke dalam kolam ikan lele yang jaraknya tak jauh dari kandang babi. Pasalnya, korban sendirian bermain saat Ayahnya membersihkan kandang babi.

Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk didoakan dan dimakamkan. Berdasarkan visum dari tim dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. “Korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya