Tutup Iklan

Astaga, Beredar Buku SD Berisi Anjuran Konsumsi Narkoba

Astaga, Beredar Buku SD Berisi Anjuran Konsumsi Narkoba

SOLOPOS.COM - LKS SD berisi anjuran konsumsi narkoba (Okezone)

Berdarnya buku LKS SD yang berisi anjuran mengonsumsi narkoba meresahkan orang tua.

Solopos.com, TANGERANG — Beredarnya buku SD yang menganjurkan mengonsumsi narkoba meresahkan sejumlah orang tua khususnya SDN Serua Indah 01, Tangerang Selatan (Tangsel). Buku tersebut merupakan mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas V.

Seorang wali murid yang tak mau disebut namanya mengungkapkan kekhawatiran itu dengan menunjukkan buku lembar kerja siswa (LKS) IPA terbitan Bakti Ilmu yang berisi anjuran mengonsumsi narkoba.

"Anak-anak kami kasihan kalau dari kecil sudah sering dicekoki buku sekolah model begini," kata orang tua siswa di lingkungan SDN Serua Indah 01, Selasa (26/10/2016).

Sebagaimana dilaporkan Okezone.com, Selasa, di halaman 29 buku itu terdapat kalimat yang menjelaskan manfaat dari daun ataupun tumbuh-tumbuhan hijau. Salah satunya menyebutkan narkoba jenis kokain dan ganja berfungsi sebagai jamu serta obat-obatan.

Saat dimintai komentar keluhan orang tua siswa tersebut, pihak sekolah terkesan menghindar dan tak mau mengomentarinya. Buku LKS itu sendiri diduga sudah sejak lama digunakan semua SD di wilayah Tangsel.

"Kami enggak mau komentar soal materi narkoba itu, yang jelas buku tersebut memang sudah lama diedarkan. Semua sekolah di Tangsel gunakan buku itu kok," ujar salah seorang guru SDN Serua Indah 01 saat ditemui di ruangannya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Viral di Tiktok, Ini Lirik dan Terjemahan Lagu Meurindu - Rialdoni

Lirik dan terjemahan lagu meurindu milik penyanyi Aceh banyak dicari setelah viral di media sosial, yuk simak baik-baik di sini!

Gojek Luncurkan Festival Kuliner Solo, Catat Tanggalnya

Gojek berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo menghadirkan Festival Kuliner Solo (FKS) yang melibatkan ratusan mitra usaha Go Food.

Kasus Covid-19 Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar Masih Terus Bertambah, Total 113 Orang

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, masih terus bertambah.

Begini Cara Mengajari Anak Berwirausaha Sejak Dini

Agar buah hati termotivasi jadi pengusaha, tak ada salahnya orang tua mengajari anak berwirausaha.

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.