SOLOPOS.COM - LKS SD berisi anjuran konsumsi narkoba (Okezone)

Berdarnya buku LKS SD yang berisi anjuran mengonsumsi narkoba meresahkan orang tua.

Solopos.com, TANGERANG — Beredarnya buku SD yang menganjurkan mengonsumsi narkoba meresahkan sejumlah orang tua khususnya SDN Serua Indah 01, Tangerang Selatan (Tangsel). Buku tersebut merupakan mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) kelas V.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang wali murid yang tak mau disebut namanya mengungkapkan kekhawatiran itu dengan menunjukkan buku lembar kerja siswa (LKS) IPA terbitan Bakti Ilmu yang berisi anjuran mengonsumsi narkoba.

“Anak-anak kami kasihan kalau dari kecil sudah sering dicekoki buku sekolah model begini,” kata orang tua siswa di lingkungan SDN Serua Indah 01, Selasa (26/10/2016).

Sebagaimana dilaporkan Okezone.com, Selasa, di halaman 29 buku itu terdapat kalimat yang menjelaskan manfaat dari daun ataupun tumbuh-tumbuhan hijau. Salah satunya menyebutkan narkoba jenis kokain dan ganja berfungsi sebagai jamu serta obat-obatan.

Saat dimintai komentar keluhan orang tua siswa tersebut, pihak sekolah terkesan menghindar dan tak mau mengomentarinya. Buku LKS itu sendiri diduga sudah sejak lama digunakan semua SD di wilayah Tangsel.

“Kami enggak mau komentar soal materi narkoba itu, yang jelas buku tersebut memang sudah lama diedarkan. Semua sekolah di Tangsel gunakan buku itu kok,” ujar salah seorang guru SDN Serua Indah 01 saat ditemui di ruangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya