Asta Gadis 14 Tahun Meninggal dalam Kecelakaan di Karanganyar Siswi MTsN 2 Solo
Siswa melakukan salat dan doa bersama di MTsN 2 Solo, Senin (13/1/2019), untuk teman mereka, Asta Gizzah, yg meninggal kecelakaan usai mengikuti acara tanam pohon massal di Tawangmangu, Minggu (12/1/2020). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO — Asta Gizzah Annajwa, remaja 14 tahun yang meninggal akibat kecelakaan seusai mengikuti acara tanam pohon massal di Kelurahan Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (12/1/2020), adalah siswa MTsN 2 Solo.

Pada Senin (13/1/2020), seluruh warga MTsN 2 Solo menggelar salat gaib dan doa bersama untuk almarhumah, di halaman sekolah yang berlokasi di Pajang, Laweyan, Solo.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas MTsN 2 Solo, Muhammad Islam, mengonfirmasi bahwa Asta Gizzah adalah siswanya.

“Almarhumah adalah siswa kami, dia duduk di bangku kelas VIII-e,” ujarnya saat ditemui di sekolah, Senin.

Aktivis Tanam Pohon di Hutan Gunung Lawu yang Ditebang Pengusaha

Muhammad menambahkan, pihak sekolah sudah mendengar kabar kepergian Asta pada Minggu. Hari itu juga, kepala sekolah, guru, karyawan dan sebagian siswa MTsN langsung datang melayat ke rumah Asta di Grogol, Sukoharjo.

Kisah Kelam PSK: Melayani Saat Mens

Selain itu, pihak sekolah juga menggelar doa bersama di halaman sekolah pada Senin ini.

Tak Berjilbab, Siswi SMAN 1 Gemolong Sragen Diintimidasi Pengurus Rohis

“Hari ini [Senin] kami adakan doa bersama di halaman sekolah untuk mendoakan almarhumah. Sebelum itu, seluruh siswa juga mengikuti salat bersama yang dipimpin guru sekolah,” imbuhnya.

Siswi SMP di Solo Dikeluarkan dari Sekolah Gara-gara Chatting dengan Lawan Jenis

Setelah doa bersama, pihak sekolah mengarahkan perwakilan siswa mendatangi kembali rumah duka untuk mengikuti proses pemakaman pukul 13.00 WIB.

Misteri Palang Sepur Purwosari Solo: Penampakan Siluman Ular hingga Rintihan Minta Tolong

“Siswa yang kami sarankan ke sana nanti utamanya kelas VIII, sedangkan kelas VII dan IX perwakilan saja, karena di sana juga tempatnya tidak memungkinkan untuk menampung semua siswa. Hari ini kami juga memadatkan jam pelajaran supaya anak tetap bersekolah sesuai urutan jadwal, tetapi mereka juga tetap bisa datang melayat,” imbuh Muhammad.

Beli Rumah? Ajukan KPR Online di Sini, Gampang Banget!

Selain itu, pihak sekolah juga berinisiatif mengumpulkan uang untuk disumbangkan bagi keluarga korban.

Driver Ojol Tolak Ajakan Mantap-Mantap Pelanggan, Alasannya Bikin Terenyuh

Diberitakan, Asta Gizzah Annajwa mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang dari mengikuti kegiatan tanam pohon massal di Tawangmangu, Karanganyar, Minggu pagi.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Saat itu, Asta berboncengan dengan temannya, Anisa, 14, warga RT 002/RW 005 Gatak, Grogol, Sukoharjo. Asta meninggal dunia sedangkan Anisa mengalami luka di kaki dan saat ini dirawat di RS dr. Oen Solo Baru.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom