SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Assalaam Hypermarket mulai tahun ini bakal semakin agresif melakukan pengembangan bisnis, salah satunya dengan menghadirkan Ramayana Department Store. Rencananya, Ramayana bakal beroperasi di Assalaam Hypermarket Juni mendatang.

Supervisor Marketing Assalaam Hypermarket, Hery Budy Setiawan, membenarkan adanya rencana tersebut. Saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (13/5/2013), Hery menjelaskan bahwa pasar atau pengunjung Assalaam Hypermarket saat ini semakin heterogen.
Pihaknya mengakui bahwa awalnya Assalaam Hypermarket lekat dengan imej tempat belanja orang muslim saja. Tetapi saat ini masyarakat dari berbagai kalangan, terutama masyarakat nonmuslim juga banyak yang berkunjung ke pusat belanja yang berlokasi di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Maka kami ingin memberikan fasilitas belanja yang jauh lebih lengkap dibanding saat ini. Maka, kami pun menggandeng Ramayana,” kata Hery. Ramayana nantinya akan hadir khusus sebagai toko fesyen dengan menempati luasan area 700 meter persegi, bersinergi dengan hypermarket yang sudah ada saat ini.

Ramayana dipilih karena Ramayana merupakan salah satu department store yang sudah berskala nasional dan sudah punya branding yang cukup kuat.

“Ramayana sudah cukup dikenal masyarakat, sudah punya nama, dan di Solo belum ada Ramayana. Kami berharap, kehadiran Ramayana bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat Solo dan sekitarnya yang ingin berbelanja khususnya produk fesyen.”

Manajemen ingin melengkapi fasilitas fesyen yang selama ini masih didominasi fesyen muslim di stan-stan pameran yang sifatnya tidak permanen. “Ramayana nanti menghadirkan produk fesyen untuk semua segmen, mulai anak-anak, remaja hingga dewasa.”

Pihaknya yakin kehadiran Ramayana nantinya akan mendapat respons positif dari pasar Solo dan sekitarnya. Apalagi, berkaca dari karakter pengunjung Assalaam Hypermarket yang mayoritas merupakan pengunjung potensial.

“Assalaam Hypermarket ini dibuka dengan konsep belanja bulanan. Orang yang datang ke Assalaam pasti belanja, belanja kebutuhan sehari-hari. Bukan hanya sekadar jalan-jalan seperti konsep mal.”

Pertengahan bulan ini, lanjut Hery, manajemen Ramayana Department Store mulai mem-branding kehadiran ritel tersebut di Solo.

“Saat ini kami sudah mulai promosi dengan memasang spanduk-spanduk di sejumlah titik, bahwa kami akan menghadirkan Ramayana.”

Untuk persiapan toko sendiri, manajemen Ramayana Department Store berencana melakukan penataan barang pada H-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya