SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Asosiasi Perusahaan Minyak dan Gas Nasional (Aspermigas) menyatakan, kesiapannya mendukung rencana pemerintah mengalihkan pengelolaan blok minyak dan gas bumi asing, yang hampir habis masa kontraknya kepada perusahaan nasional. Ketua Umum Aspermigas, Effendi Siradjuddin di Jakarta Minggu (20/11) mengatakan, sudah seharusnya pemerintah memberikan kesempatan yang lebih luas kepada perusahaan migas nasional termasuk barang dan jasa nasional, dalam mengelola ladang-ladang minyak dan gas bumi di Indonesia. Menurut Effendi, kebijakan pemerintah tersebut sejalan dengan kecenderungan global.

Sejak 40 tahun silam, semua negara penghasil migas praktis telah berhasil memiliki, dan mengoperasikan hampir 90 persen ladang migas di negara mereka, yang notabene merepresentasikan 90 persen cadangan dan produksi dunia. Effendi menambahkan, terobosan pemerintah tersebut patut didukung, utamanya karena Indonesia saat ini terancam oleh ketidaktersediaan minyak impor yang merupakan pemasok 2 per 3 kebutuhan nasional.[miol/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya