Aspal Njepat Gara-Gara Hujan Deras di Semarang
Tangkapan layar kondisi aspal njepat karena hujan lebat di depan Gang Cempakasari, Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang, Jateng. (Instagram—infokejadiansemarang)

Solopos.com, SEMARANG — Hujan deras yang mengguyur daerah Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang tak jauh dari Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyebabkan aspal di jalan depan Gang Cempakasari njepat.

Njepat biasa diartikan dengan sesuatu yang keluar dari porosnya atau keluar dari wadahnya tanpa disengaja. Seperti yang terpantau Semarangpos.com dari akun Instagram @infokejadiansemarang, Rabu (4/3/2020), diunggah sebuah video salah satu jalan di daerah Sekaran, Gunungpati terendam banjir.

Akibat njepat-nya aspal itu, air meluap ke jalanan. "Yang meh lewat Sekaran Gunungpati awas ada aspal njepat. Diketahui air mengalir deras lali corone mlebu selokan akhirnya jalanan menjadi lintasannya,” tulisnya sebagai caption.

Ini Cerita Rumah Akar yang Instagramable di Kota Lama

Seperti pada caption, rekaman video kejadian aspal njepat tersebut terjadi Rabu pukul 14.00 WIB. Unggahan itu berasal dari pemilik akun @prayogo313. Sayangnya, tak lama ia akhirnya menghapus unggahannya itu.

Pengelola @infokejadiansemarang juga mengingatkan para pengikutnya untuk selalu hati-hati dan tetap waspada. "Hati-hati lur, tetep fokus dan waspada," pintanya.

Picu Banjir

Dalam video yang direkam oleh warga sekitar itu terlihat aspal itu menganga saat hujan lebat masih mengguyur. Terungkapnya aspal ke atas itu membuat air mengalir keluar dengan sangat deras.

Anak Indigo Ngaku Lihat Makhluk Tak Kasat Mata di Wonderia

Diduga karena selokan tidak bekerja dengan baik saat hujan deras turun mengguyur Semarang itu, aspal akhirnya njepat. Akibatnya jalan sekitar depan Gang Cempakasari menjadi banjir.

Karena hal itu, para pengendara motor harus melipir ke sisi jalan agar bisa melewati area tersebut tanpa terkena aspal yang menganga berbahaya itu.  Beruntungnya unggahan @infokejadiansemarang tersebut langsung direspons oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang @pu_kotasemarang.

"Itu yang njepat nggunungpatinya mana?" tulis pemegang akun resmi itu yang langsung dibalas oleh salah seorang warganet. "Unnes Sekaran Pak, dekat Gang Cempakasari," tulis pemilik akun @bosedewe. (Dhina Cantya/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho