Kategori: Viral

ASN di Bogor Adang dan Tabrak Ambulans, Ini Kronologinya


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, BOGOR -- Seorang diduga aparatur sipil negara (ASN) menghalangi bahkan menabrak sebuah ambulans yang sedang membawa pasien di Bogor, Senin (28/9/2020).

Kejadian tersebut dibeberkan sopir ambulan Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Bogor Raya, Dio Alif. Saat itu, lanjutnya, sedang menjemput salah satu pasien di Kampung Cikaracak, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pasien akan dioperasi di Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi (RS KBP) Dramaga.

"Awalnya kita bawa pasien pukul 08.00WIB ke RS KBP Dramaga, di Cikaracak Leuwiliang, pasiennya itu mau kontrol, operasi patah tulang. Sebelumnya kecelakaan katanya dan harus check up," ujarnya, Senin.

Setelah dilakukan operasi, pada pukul 10.00 WIB dirinya kembali membawa pasien tersebut menuju Leuwiliang Bogor. Namun, ditengah perjalanan di Jalan Dramaga-Ciampea, ada satu mobil yang tidak mau mengalah.

Untung Banyak dari Jualan APD, Orang Ini Doakan Pandemi Tak Berakhir

Padahal, dirinya sudah memberikan sirine ambulans dari awal pemberangkatan ketika keluar dari rumah sakit. Ia juga mengaku sempat melewati mobil yang diduga oknum ASN Kabupaten Bogor tersebut dijalan sebelum kantor Kecamatan Ciampea. Tapi, mobil itu kembali menyusul ambulans dengan kecepatan lebih tinggi.

"Saat saya mau nyalip lagi ke kanan, mobil ini tetap tidak mau mengalah di Jalan Raya Pertigaan Warung Borong, Kecamatan Ciampea tersebut sekitar pukul 10.40 WIB," ucapnya.

Kasi Pelayanan

Tangkapan layar pengendara mobil yang menghadang mobil ambulans. [Instagram@bogor24update]
Padahal, mobil di depannya lagi sudah mengalah sampai ke trotoar jalan untuk lebih mengutamakan mobil ambulans yang sedang membawa pasien. Saat akan menyusul kendaraan di depannya, mobil yang dikendarai ASN tersebut tetap tidak mau mengalah dan menyenggol bemper mobil.

Kasus Dugaan Penyelewengan APBDes Kebondalem Lor Klaten Naik ke Penyidikan

"Dia berhenti, saya langsung turun, dia langsung buka kaca dan ngomong kasar ke saya, hampir kepancing juga kan saya. Saya bilang ini ambulans bawa pasien, pas mau direkam eh mobilnya jalan lagi, sempat ngoceh juga itu orang," jelasnya dilansir dari Suara.com.

Dari pengamatan sepintas, Dio melihat bahwa yang membawa mobil itu mengenakan baju dinas Satpol PP Kabupaten Bogor. "Saya liat seragamnya itu Satpol PP, pokoknya di sebelah kiri itu logo Tegar Beriman, pokoknya lengkap lah. Kondisi lalu lintas itu sempat padet juga," jelasnya lagi.

Emoh Swab Tes, Kepsek di Garut Terpaksa Digotong Petugas

Saat dihubungi, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Iman Budiana, membantah bahwa itu bukan anggotanya.

"Itu bukan Satpol PP ya, itu Kasi Pelayanan Gunungsindur, tanya aja ke camatnya," katanya.

"Jangan sama ratakan itu Satpol PP walaupun sama-sama aparat. Kalau tidak salah itu pak Tamrin namanya, Kasi Pelayanan Gunungsindur," tukasnya.

Sebelumnya, sebuah video menunjukan seorang pria yang disebut menghadang mobil ambulan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, viral di media sosial.

Unggahan itu dibagikan oleh pemilik akun instagram bogor24update pada Senin (28/9/2020) pukul 13.00 WIB.Dalam video itu, tampak pengendara motor beradu mulut dengan pengemudi mobil yang menghadang mobil ambulans.

Dimodifikasi pada Senin, 28 September 2020 23:59

Share
Dipublikasikan oleh
Arif Fajar Setiadi