SOLOPOS.COM - Asmirandah dan Jonas Rivanno (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA —  Sempat membantah telah menikah, Asmirandah dan Jonas Rivano akhirnya mengaku mereka sudah menikah.

Jonas Rivano akhirnya mengaku bahwa ia pernah menjadi mualaf dan menikah secara islam dengan Asmirandah pada 17 Oktober lalu. Dengan menyebutkan kata “pernah”, Rivano tak menjawab saat ditanya apakah dirinya sekarang masih memeluk Islam. Ia ingin membiarkan publik beropini. Lalu, bagaimana keabsahan tali pernikahan mereka?

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Masalah itu sekarang sudah menjadi diskusi keluarga kami, biarkan kami punya privasi untuk masalah itu,” jawab Asmirandah saat menggelar jumpa pers bersama Rivano di Raffles Hills, Cimanggis, Depok, Jumat (15/11/2013) malam.

“(Masalah ini) Tidak mengurangi cinta saya ke Andah dan keluarga,” tambah Rivano.

Asmirandah dan Rivano mengaku banyak belajar dari kesalahan mereka. Setelah meralat pernyataan palsunya untuk melindungi privasi, mereka pun memohon maaf pada pihak-pihak yang merasa tersakiti.

“Untuk masyarakat umum, untuk pengemar, kami berdua mohon maaf atas pemberitaan ini. Kami minta maaf kalau ada yang bingung, ada yang sakit hati juga. Terima kasih untuk dukungan kalian,” tandas Asmirandah.

Pesinetron berusia 24 tahun itu mengatakan, apa yang mereka lakukan beberapa waktu sebelumnya semata-mata untuk melindungi privasi. Apalagi ada isu sensitif soal Vano yang dikabarkan telah pindah keyakinan.

“Saya selaku pribadi mencabut pernyataan sebelumnya, saya pernah jadi mualaf dengan setulusnya dan sedalam-dalamnya. Saya mminta maaf kepada instansi MUI, KUA, dan masjid An Nur dan instansi terkait,” ucap Vano.

Namun ketika ditanyakan apakah saat ini dirinya masih memeluk agama Islam, Vano enggan untuk menjawabnya. Ia ingin membiarkan hal tersebut menjadi opini publik. “Keyakinan saya itu hak saya sebagai manusia, pertanggungjawabannya saya kepada yang di Atas,” jawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya