SOLOPOS.COM - Bacaleg perempuan muda dari PKS yang nyaleg di DPRD Solo yang baru berusia 20 tahun. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo mengajukan seorang Bacaleg DPRD Solo yang masih berusia belia, Asma Syahidah.
Perempuan berusia 20 tahun saat ini tersebut berasal dari Kelurahan Sumber, Banjarsari.

Nama Asma bersanding dengan 44 Bacaleg PKS Solo untuk DPRD Solo yang didaftarkan ke KPU Solo pada Selasa (9/5/2023) pukul 15.02 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat diwawancara Solopos.com, Asma mengaku saat ini baru berusia 20 tahun lebih beberapa bulan. Dia akan menginjak usia 21 tahun pada 10 Oktober 2023. “Umur saya sekarang ini 20 tahun lebih beberapa bulan,” ungkap dia.

Di usianya yang masih muda, Asma masih menjalani kuliah di Sekolah Tinggi Multimedia Jogja Semester VI. Selama berkuliah dia pun aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Dia ingin menambah pengalaman di politik.

“Sebenarnya saya di universitas sudah ikut BEM, sehinga saya maju untuk menambah wawasan saya berpolitik. Belajar di politik,” kata dia. Asma juga ingin berkiprah di politik untuk membantu misi dakwah partai yang diikuti saat ini.

Dia pun berharap langkahnya terjun ke politik bisa memotivasi anak-anak muda Solo. “Saya ingin membantu dakwah untuk teman-teman PKS yang lain. Juga sebagai contoh teman-teman muda di PKS dan Solo umumnya,” tutur dia.

Asma mengaku berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Solo di parlemen bila kelak terpilih menjadi Anggota DPRD Solo. Sebab, menurut dia, banyak aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan ke depannya.

Sedangkan untuk mendukung langkahnya nyaleg, Asma mengaku akan menggandeng sesama anak muda atau kaum milenial, utamanya di Dapil III atau Banjarsari A Solo. Sebagai anak muda, dia akan memanfaatkan media sosial untuk berkampanye.

“Pertama teman-teman sesama anak muda. Kan milenial sekarang juga pasti banyak main sosial media. Juga lebih ke masyarakat Sumber. Alhamdulillah bapak dan ibu mendukung langkah saya maju nyaleg DPRD Solo,” kata dia.

Diketahui, Dapil III atau Banjarsari A terdiri atas Kelurahan Banyuanyar, Gilingan, Keprabon, Kestalan, Ketelan, Manahan, Mangkubumen, Punggawan, Setabelan, Sumber, dan Timuran.

Terpisah, Ketua DPD PKS Solo, Daryono, saat diwawancara di Kantor KPU Solo, Senin (8/5/2023), mengatakan 45 Bacaleg yang didaftarkan berasal dari berbagai latar belakang. Salah satunya Asma Syahidah mewakili kaum milenial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya