SOLOPOS.COM - Ilustrasi: Pemakaman calon haji asal Demak yang meninggal dunia di Madinah. (ANTARA/HO-PPIH Surabaya)

Solopos.com, SOLO —Satu jemaah calon haji asal Kabupaten Demak, Sunipah Djasri Marjani dinyatakan meninggal dunia di Arab Saudi, pukul 00:00 WAS Rabu (7/6/2023). Jemaah berusia 75 tahun itu dinyatakan meninggal dunia di RSAS Makkah karena serangan asma akut.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi melalui WhatsApp, Rabu (7/6/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan demikian, total jumlah jemaah calon haji yang wafat di tanah suci berjumlah enam orang. Tiga di antaranya berasal dari Kabupaten Demak. Lalu jemaah lainnya berasal dari Kabupaten Brebes, Grobogan, dan Kendal. Semua jemaah yang wafat tersebut dimakamkan di Arab Saudi.

Sementara, untuk total jemaah calon haji yang sakit di Arab Saudi berjumlah 18 jemaah. Jemaah tersebut sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dirawat di Makkah delapan jemaah, dirawat di Madinah 10 jemaah,” kata Gentur.

Lalu, untuk jemaah calon haji Embarkasi Solo yang mendapat perawatan intensif dari rumah sakit terdapat sebanyak 10 orang, di antaranya empat jemaah dirawat di RS Moewardi, lima jemaah dirawat dii RS TNI AU, satu jemaah di RSUP. Tidak ada jemaah yang menjalani perawatan poliklinik Embarkasi Solo.

Gentur menambahkan untuk total jemaah tunda Embarkasi Solo saat ini mencapai 18 orang. Lebih lanjut, Gentur menjelaskan jumlah jemaah haji yang masuk embarkasi hingga saat ini.

“Jemaah calon haji masuk embarkasi sebanyak 47 kloter, dengan jumlah sebanyak 16.908 jemaah,” kata dia.

Adapun Calhaj yang sudah diberangkatkan menuju tanah suci 44 kloter, dengan jumlah sebanyak 15.784 jemaah.

Kedatangan jemaah calon haji masuk embarkasi sebanyak dua kloter pada hari ini. Dengan rincian, kloter 47 pukul 06:00 WIB dari Kabupaten Gunung Kidul, lalu Kloter 48 pukul 19:00 WIB dari Kabupaten Bantul

“Keberangkatan jemaah calon haji yang akan diterbangkan ke tanah suci (7/6/2023) sebanyak dua kloter, dengan rincian Kloter 45 pukul 11:05 WIB dari Kabupaten Bantul, kloter 46 pukul 19:00 WIB dari Kabupaten Sleman,” papar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya