SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com) — Pengelola Askes Cabang Surakarta dan Wonogiri mengadakan kegiatan jalan santai yang diikuti anggota TNI, Polri, pelajar dan pegawai Pemkab Wonogiri, Jumat (11/3/2011). Star dan finis acara itu dilakukan di depan Kantor Pemkab Wonogiri. Bendera star jalan sehat dikibarkan langsung oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto.

Untuk memeriahkan acara, panitia pun menyediakan puluhan buah doorprice. Kepala Cabang Askes Surakarta, Dwi Murtiningsih didampingi Kepala Cabang Askes Wonogiri, Mujiana mengatakan program Askes yang utama adalah promotif preventif yakni tetap menjaga hidup sehat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, tahun ini kerja sama jaminan kesehatan baru terealisasi di 150 kabupaten/kota se-Indonesia atau turun sekitar 43 kabupaten/kota dibanding tahun sebelumnya. Dijelaskan oleh Dwi, Askes melayani empat jaminan kesehatan. Yaitu, pertama Askes wajib dan sosial bagi PNS, pensiunan, anggota TNI/Polri. Kedua, Jamkesmas yang dibiayai dana pemerintah, ketiga Jamkesmen (Jaminan Kesehatan Menteri) dan Jamkestama (Jaminan Kesehatan Pejabat Tinggi Negara). “Selain empat program itu, Askes juga melayani Jamkesda yang dibiayai dana APBD.”

Ekspedisi Mudik 2024

Di Kabupaten Wonogiri, ujar Mujiana, jumlah peserta Askes mencapai sebanyak 60.000 orang, ditambah peserta Jamkesda sebanyak 65.584 jiwa. Berdasarkan pengamatan Espos, Bupati dan pejabat dari unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) mengikuti acara jalan santai itu.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya