SOLOPOS.COM - Foto Hidangan di Mrs Pancake Sagan JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar

Foto Hidangan di Mrs Pancake Sagan
JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar

JOGJA-Menu pancake memang sudah banyak ditemui di Jogja. Hidangan yang didominasi bahan tepung, susu, dan telur ini kerap disajikan saat sarapan ataupun sebagai cemilan. Namun tidak menutup kemungkinan pancake bisa dijadikan pengganti santap siang maupun makan malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jika sedang tak berniat menyantap nasi sebagai menu makan, Anda bisa datang ke Mrs. Pancake yang berlokasi di Jalan Profesor Yohanes No.1, tepatnya di Komplek SPBU Sagan.

Mrs Pancake yang buka pukul 10.00 sampai 24.00 WIB ini menawarkan pancake dalam dua jenis, yakni manis dan asin. Perbedaan keduanya terletak pada topping-nya.

Untuk pancake manis menggunakan topping fla, coklat, strawberry, blueberry, oreo, buah-buahan, dan sebagainya. Sementara, keju, smoked beef dan sejenisnya mendominasi lapisan atas pancake asin.

Pemilik Mrs. Pancake, Ayay, menuturkan, tempat makan yang baru dibukanya lima bulan lalu ini memang sengaja menghadirkan pancake yang berbeda dari kebanyakan.

“Aroma pancake kami harum dan membuat orang tertarik untuk menyantapnya dan tentu saja juga roti yang lembut,” ujarnya kepada Harian Jogja pekan lalu.

Untuk proses penyajian pancake juga tidak memakan lama karena adonan sudah disiapkan dari rumah dan jika disimpan dalam kulkas adonan dapat bertahan hingga seminggu. Dari segi ukuran, pancake dibagi dua, yakni mini dan medium. Hal ini dilakukan agar pengunjung dapat menyesuaikan porsi sesuai dengan kebutuhan perut saat itu.

Selain pancake, Mrs. Pancake juga menawarkan alternatif menu berupa poffertjes dan klapertaart, sedangkan minumannya juga bervariasi, mulai dari aneka kopi sampai jus sayuran yang diberi nama red velvet juice dan green velvet juice.

Keduanya menggunakan bahan sayur bayam merah dan sawi. Soal rasa jangan khawatir, kesegaran jus sayur yang dicampur dengan lemon menjadi penutup yang pas di lidah usai menikmati aneka pancake.

Aneka menu di Mrs. Pancake dapat dinikmati dengan harga yang masih bersahabat untuk ukuran kantong orang Jogja. Seporsi makanan dipatok mulai dari Rp5.000 sampai Rp15.000, sedangkan untuk minumannya berkisar Rp3.500 sampai Rp14.000. Selamat menikmati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya