SOLOPOS.COM - Ilustrasi Twitter. ngetwit bisa dapat uang (Bisnis)

Solopos.com, SOLO-Sekarang mengunggah cuitan di Twitter atau ngetwit bisa dapat uang. Pemilik Twitter Elon Musk menyampaikan kabar monetisasi platform media sosial tersebut.

Kini, pengguna bisa mendapat pemasukan dari cuitan yang mereka unggah. Elon Musk mengumumkan monetisasi Twitter melalui akun pribadinya, Jumat (3/2/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam cuitannya, Elon Musk mengatakan bahwa Twitter akan menghadirkan fitur monetisasi di mana pengguna bisa mendapatkan iklan dari konten yang diunggah.

“Mulai hari ini, Twitter akan membagikan pendapatan iklan dengan para kreator konten. Pendapatan ini berasal dari iklan yang muncul di kolom balasan twit atau utas [thread] yang sebelumnya telah mereka unggah,” tulis Elon Musk.

Akan tetapi, hanya konten kreator saja yang bisa merasakan pendapatan iklan dari Twitter. Elon Musk menuturkan, pengguna harus mendaftarkan akunnya agar mendapat centang biru sebelum kontennya bisa dimonetisasi alias ngetwit bisa dapat uang.

“Untuk bisa mendapatkan uang dari twit atau utas, pengguna [kreator konten] harus terdaftar terlebih dahulu dalam layanan Twitter Blue Verified,” ucap Musk.

Twitter Blue merupakan layanan yang diluncurkan untuk menikmati beragam fitur dari media sosial berlambang burung biru tersebut.

Beberapa fitur yang ditawarkan untuk pengguna Twitter Blue antara lain Edit Tweet dan monetisasi konten.

Musk tidak menjelaskan syarat-syarat lain yang harus dipenuhi konten kreator untuk bisa ngetwit bisa dapat uang atau cuan dari cuitan mereka.

Elon Musuk yang juga CEO Tesla dan SpaceX itu juga tak memberikan rincian detail berapa porsi pendapatan iklan yang bisa didapatkan konten kreator Twitter.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Monetisasi Twitter, Konten Kreator Bisa Raup Cuan Cuma dengan Modal Ngetwit”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya