SOLOPOS.COM - Ayu Lestari Putri Gani (Youtube.com)

Asia’s Next Top Model Cycle 3 dimenangi wakil Indonesia, Ayu Gani.

Solopos.com, SOLO – Putri Solo, Ayu Gani mengharumkan Indonesia di kancah dunia model Internasional. Berhasil menyingkirkan lawan terberatnya, Monica, ia berhasil memenangi reality show penjaringan bakat modeling Asia’s Next Top Model Cyle 3 di Singapura.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pada final yang ditayangkan Star World TV, Rabu (17/6/2015) pukul 19.45 WIB, penampilan Gani saat berjalan di catwalk berhasil memukau para juri. Dalam tantangan itu Gani berhasil mengalahkan Monika Sta. Maria, 23, dari Filipina, dan Aimee Bradshaw, 19, dari sang tuan rumah Singapura.

Perjuangan Gani menjadi menjadi pemenang top model sangatlah berat, ia harus mengalahkan 13 kontestan lainnya dari berbagai negara di Asia. Sebenarnya ada dua wakil Indonesia lain yang berhasil menembus Next Top Model Cycle 3 yakni Rani Ramadhany dan Tahlia Raji. Tapi, hanya Gani yang mampu menjawab berbagai tantangan yang diberikan dan melaju ke babak final.

Saat pengumuman pemenang, ayah dan ibu masing-masing kontestan dihadirkan. Terlihat ayah dan ibu Gani datang dengan mengenakan batik. MC Georgina Wilson memanggil nama Gani dan Monica sekaligus menjadikan mereka sebagai kandidat sang pemenang.

Dengan bangga, Georgina Wilson menyebut nama Gani asal Indonesia menjadi juara Asia’s Next Top Model Cyle 3. Pengumuman tersebut sekaligus menjadikan Monica menjadi runner-up sementara sang tuan rumah, Aimee, harus puas di posisi ketiga.

Menjadi pemenang di ajang bergensi Asia membuat Gani sangat senang dan bangga, ia bahkan tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya hingga mengeluarkan air mata haru.

“Saya sangat bangga menjadi satu-satunya wakil Indonesia pertama yang bisa menjadi juara Asia’s Next Top Model,” ucap Gani.

Dikutip Solopos.com dari laman en.wikipedia.org, Gani pernah tercatat sebagai mahasiswi di Jurusan Sastra Inggris, Universitas Sanata Dharma, Jogja. Tetapi setelah aktif di dunia modeling, ia lebih sibuk di Jakarta sehingga Semester VI Jurusan Sastra Inggris, Universitas Sanata Dharma ia tinggalkan. Gani melanjutkan studi di Jurusan Fashion Business, LaSalle College, Jakarta.

Gani mengawali kariernya di dunia model pada tahun 2011, dengan mengikuti kompetisi model di majalah Femina. Dalam ajang tersebut ia mewakili Jogja dan berhasil menjadi juara favorit pembaca. Setelah menjuarai kompetisi tersebut, ia mulai mendapat banyak tawaran untuk menjadi model.

Foto-foto Gani pernah menghiasi sampul majalah dan iklan produk. Ia pernah menjadi model Belladona Wedding and Bazaar, Luvaze Saloon, Biskuit Selamat, Mayashi, Biore, SLI 007, Batik Keris, dan masih banyak lagi.

Gadis berwajah oriental ini ingin mengubah pandangan banyak orang bahwa model harus memiliki postur tubuh yang tinggi. Gani telah membuktikan bahwa dengan tinggi tubuhnya yang hanya 173 cm, ia menjadi juara di ajang Asia’s Next Top Model Cycle 3.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya