SOLOPOS.COM - Clara Sutantio (Instagram @clarasutantio)

Clara Tan berhasil meraih peringkat pertama di episode perdana AsNTM cycle 5.

Solopos.com, SOLO – Clara Tan, wakil Indonesia di ajang pencarian model berbakat Asia’s Next Top Model (AsNTM) cycle 5, berhasil menduduki peringkat pertama pada episode perdana yang ditayangkan stasiun televisi berbayar, Star Wold, Rabu (5/4/2017), pukul 20.00 WIB. Ia berhasil mencuri perhatian juri dalam sejumlah tantangan dengan mengumpulkan nilai sebesar 44,7.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada episode perdana, Clara harus bersaing ketat dengan 13 kontestan dalam tantangan yang cukup sulit. Adapun tantangan tersebut adalah berlari melintasi jembatan dengan mengenakan lingerie dan sepatu high heels hingga ke hadapan juri. Setelah itu, juri meminta mereka melakukan satu hal unik bersama model pria yang telah dipersiapkan.

Para kontestan juga ditantang menjalani runaway model photoshoot. Dalam sesi itu, mereka diminta berpose cantik sambil melangkahkan kaki agar tampak seperti melayang di udara. Di sesi inilah juri memutuskan hasil foto Clara Tan dinilai jauh lebih unggul dari 13 kontestan lainnya, yang membuatnya meraih predikat best picture dan menjadi jawara di episode itu.

Prestasi itu tentu saja membuat Clara amat bahagia. Sebab, dalam episode perdana itu, hadir seorang juri tamu spesial, yakni Pia Alonso Wurtzbach, Miss Universe 2015. Kebahagiaan itu ia ungkapkan dengan mengunggah foto tersebut di akun Instagram miliknya, @clarasutantio.

“Dengan bangga saya umumkan berhasil meraih predikat best picture di pekan ini. Ini baru permulaan. Tunggu penampilan dan perjuangan saya selanjutnya untuk menjadi Asia’s Next Top Model cycle 5, setiap Rabu pukul 20.00 WIB hanya di Star World,” tulis Clara pada keterangan foto yang diunggah, Kamis (6/4/2017).

Foto Clara Tan yang meraih predikat best picture di episode perdana AsNTM cycle 5 (Instagram @clarasutantio)

Foto Clara Tan yang meraih predikat best picture di episode perdana AsNTM cycle 5 (Instagram @clarasutantio)

Berbagai ucapan selamat dan doa membanjir pada unggahan tersebut. Warga dunia maya (netizen) berharap Clara memenangkan ajang tersebut.

“Selamat kak Clara. Lakukan yang terbaik, semoga sampai jadi juara. Fighting kak,” tulis @febiwipratiwi.

“Selamat Clara. Buat Indonesia bangga denganmu,” sambung @den.yours.

“Jangan puas diri ya kak, perjuanganmu masih panjang. Ini awal bukan akhir, semangat kak buat mengharumkan nama Indonesia,” imbuh @hitzraysa_official.

Foto Valerie Krasnadewi meraih posisi kedua (Instagram @indopageants)

Foto Valerie Krasnadewi meraih posisi kedua (Instagram @indopageants)

Sementara itu, si kembar asal Indonesia Valerie Krasnadewi (Val) dan Veronika Krasnadewi (Vero) juga berhasil masuk dalam posisi lima besar pada episode itu. Val berada diurutan kedua dengan nilai sebesar 41,5, sedangkan Vero menduduki peringkat keempat dengan total nilai 36. Sayangnya, episode perdana itu menghentikan langkah Anjelica Santillan, kontestan asal Filipina. 

Foto Veronika Krasnadewi diurutan keempat (Instagram @indopageants)

Foto Veronika Krasnadewi diurutan keempat (Instagram @indopageants)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya