SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia

Harianjogja.com, SOLO—Timnas U-18 Indonesia berhasil menang telak melawan Hong Kong dengan skor 5-0 pada pertandingan Grup B Asian Schools Football U-18 Championship di Stadion Sriwedari Solo,  Minggu (8/6/2014).

Timnas menghadapi Hong Kong pada pertandingan kedua dengan disaksikan ribuan penonton pendukungnya. Pertandingan berjalan seru, sedangkan Riyan Ardiansyah dan kawan-kawan berhasil pesta gol ke gawang lawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timnas pada babak pertama langsung mengambil inisitif menyerang ke gawang Hong Kong. Riyan Ardiansyah dan kawan-kawan menampilkan permainan cepat dari kaki ke kaki, akhirnya menghasilkan gol menit 5, melalui Indra kelana Nasution dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Timnas yang bermain menekan pertahanan Hong Kong, kembali menambah gol menjadi 2-0 melalui Andreas Ado pada menit 25. Gol Andreas itu, melalui tendangan sudut sempit dari kanan gawang lawan. Tendangannya tidak mampu diantisipasi kiper Hong Kong.

Indonesia kembali menambah gol pada menit 39 melalui tendangan kaki Gilang Ekarosa, sehingga Riyan Ardiansyah dan kawan-kawan meninggalkan tiga gol atas Hong Kong. Kedudukan 3-0 untuk Timnas itu, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Saat memasuki babak kedua, Timnas tampil tetap konsisten, sedangkan Hong Kong lebih bersemangat melakukan penjagaan lawan agar tidak kebobolan lagi oleh tim tuan rumah.

Namun, Timnas yang kelihatan lebih unggul baik kemampuan maupun kekompakan bermain, membuat serangannya tidak dapat dibendung lawan.

Timnas kembali memperbesar keunggulan jadi 4-0 pada menit 55 melalui Sandi Pratama. Gol Sandi berawal dari bola umpan dari Gilang. Dia berhasil mengecoh seorang pemain belakang Hong Kong, kemudian melepaskan tendangan hingga bola meluncur ke pojok kanan gawang lawan.

Indonesia mengakhiri pesta gol dalam pertandingan tersebut pada menit 90 melalui tendangan Ihsan Wahyu. Kedudukan menjadi 5-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya