SOLOPOS.COM - Agung Laksono (JIBI/Solopos/Antara)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dalam pemaparan hasil rapat koordinasi tingkat menteri mengatakan, Indonesia siap menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Seperti yang telah disampaikan oleh Bapak Presiden RI, untuk mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 2018,” katanya di Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Selanjutnya, kata Agung, tim yang akan berangkat ke Incheon diharapkan dapat memperbaiki peringkat atlet Indonesia sekaligus memastikan Indonesia menjadi tuan rumah berikutnya.

“Bawa Asian Games ke-18 2018 ke Indonesia,” katanya.

Komitmen dari semua pemangku kepentingan, tambahnya, sangat diharapkan untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games ke-18 2018 terutama kesiapan peningkatan venus.

“Peningkatan venue dan infrastruktur pendukungnya diperlukan di tiga daerah yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Selatan,” tegasnya.

Rapat selanjutnya, kata Menko Kesra, akan dilaksanakan setelah ada kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games berikutnya.

Ketiga provinsi yang akan menjadi tuan rumah, kata Agung, baik DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat terus dapat melakukan persiapan-persiapan.

“Keppres untuk kepanitiaan nasional Asian Games tahun 2018 akan segera diproses, ya mudah-mudahan dapat ditindaklanjuti pemerintahan mendatang,” tambahnya.

Rapat koordinasi tingkat menteri yang membahas kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 2018 dilaksanakan di kantor Menko Kesra.

Hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo, dan beberapa pejabat kementerian seperti Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian Keuangan.

Selain itu, turut hadir Gubernur Sumatera Alex Noerdin, perwakilan Pemerintah DKI Jakarta, Jawa Barat, TNI dan Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya