SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Guangzhou–Dua medali tambahan diperoleh Indonesia dalam gelaran Asian Games 2010. Salah satunya adalah medali perak yang diperoleh dari cabang angkat besi.

Medali perak tersebut disumbangkan oleh Sinta Darmariani. Dalam pertandingan final kelas 69 kg putri, lifter berusia 24 tahun tersebut sukses tampil sebagai yang terbaik kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Total angkatan yang dibuat Sinta sebanyak 238 kg. Untuk angkatan snatch ia membukukan 101 kg  sedangkan untuk angkatan terbaiknya di clean and jerk sebanyak 137 kg.

Sementara medali emas disabet oleh lifter tuan rumah Liu Chunghong. Angkatan snatch terbaiknya adalah 110 kg sedangkan untuk clean and jerk sebanyak 132 kg.

Ini adalah medali perak kedua yang berhasil diraih oleh Indonesia. Perak yang pertama disumbangkan dari cabang Wushu pada 13 November lalu.

Dari cabang olahraga taekwondo, Francisca Valentina yang tampil di kelas 46 kg berhasil meraih medali perunggu. Ia sukses melangkah hingga semifinal namun kalah dari taekwondoin Yordania Dana Thouran yang meraih medali perak.

Sedangkan yang meraih emas adalah taekwondoin China Taipei, Huang Hsien Yung.

Dengan ini hingga Rabu (17/11) Indonesia telah meraih 10 medali; dua perak dan delapan perunggu dan kini menempati urutan ke-17 klasemen medali sementara.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya