SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengandeng TNI Angkatan Udara (AU) dalam mempersiapkan gelaran olahraga akbar se-Asia, Asian Games 2018.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk memperbanyak tempat olahraga di Ibu Kota. “Di Halim Perdana Kusumah ada 11 waduk, baru dua yang berfungsi. Kita akan beresin dan bangun jogging track. Intinya, menyambut Asian Games, kita ingin banyak tempat olahraga,” ucapnya di Balai Kota, Kamis (4/12/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dijelaskan Ahok, sapaan akrabnya, banyak lahan milik TNI dan Polri yang telantar. Melihat kondisi ini, Pemprov DKI Jakarta meminta izin kepada TNI dan Polri untuk menggunakan lahan mereka.

Selain membereskan waduk di Halim, Pemprov DKI Jakarta juga ingin menggunakan pangkalan udara tersebut sebagai pusat latihan para atlet. “Kita juga ingin supaya Halim jadi pusat logistik. Kita masih nunggu Keputusan Presiden yang mengatur ketetapan itu,” lanjut Ahok.

Ahok memperkirakan proses pengerjaan waduk ini diperkirakan Ahok akan dimulai pada 2015. Saat ini, kata mantan Bupati Belitung Timur itu, Pemprov DKI telah mengirimkan alat pengerukan ke Halim. “Kalau alatnya kurang, beli saja di e-catalog,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya