SOLOPOS.COM - Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewabroto (paling kiri), Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menpora Imam Nahrawi, Kepala KSP Teten Masduki, Wakil Ketum KOI Muddai Maddang (Kemendagri.go.id)

Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Maskot dan logo baru Asian Games 2018, akhirnya resmi diluncurkan di Kantor Staf Kepresidenan Kamis (28/7/2016). Tiga maskot tersebut merupakan hewan asli Indonesia. Ada Bhin Bhin yang merupakan burung Cendrawasih, Ika yaitu seekor Badak Bercula Satu, dan Atung yang merupakan Rusa Bawean.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami menggunakan tiga satwa berbeda sebagai maskot untuk menggambarkan semangat persatuan. Masing-masing satwa itu, jika berdasarkan garis Wallace dan Weber tersebar di Indonesia, dan memiliki keunikan tersendiri,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara pada logo Asian Games 2018 yang dipilih Presiden Joko Widodo, menggambarkan sketsa grafis tampak atas Stadion Utama GBK, dengan simbol Asian Games berupa matahari di bagian tengahnya yang mencerminkan Energy of Asia.

Logo yang terpilih dari 11 nominasi karya yang diterima panitia seleksi itu, akan menggantikan logo lama berupa untaian burung cendrawasih. Logo anyar tersebut juga telah diinformasikan ke OCA (Dewan Olimpiade Asia).

“Logo menggambarkan energi yang kuat dalam merefleksikan dan mempromosikan Indonesia ke dunia. Dengan logo baru ini, Indonesia sebagai tuan rumah siap menunjukkan jadi diri kepada dunia melalui penyelenggaraan dan prestasi yang sukses,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada bulan Agustus hingga September 2018 di Jakarta dan Palembang. Sekitar 13 ribu atlet dari 45 negara akan bertanding memperebutkan medali di 38 cabang olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya