SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto menyatakan kesiapannya untuk berlaga pada nomor perorangan Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya akan berusaha dan tetap fokus babak demi babak,” kata Tommy seperti yang tertulis dalam siaran pers Humas PBSI di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Peraih medali perunggu BWF World Championships 2014 itu kini duduk di peringkat lima dunia dan menjadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih medali dalam kejuaraan ini.

Tommy dijadwalkan baru akan bertanding di babak kedua yakni 32 besar pada Kamis (25/9) melawan Mohamed Ajfan Rasheed dari Maladewa.

Tommy yang merupakan unggulan keempat, mendapat “bye” di babak pertama dan langsung bertanding di babak kedua.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Tommy punya peluang besar untuk menang mudah di babak kedua. Namun dalam babak ketiga kemungkinan akan berjumpa dengan Wei Nan dari Hong Kong yang kini di rangking 17 dunia.

Meskipun tidak diunggulkan, namun Wei merupakan pemain yang pernah membuat kejutan dengan menundukkan pemain-pemain tunggal putra kelas dunia antara lain Simon Santoso dari Indonesia, Nguyen Tien Minh dari Vietnam dan Boonsak Ponsana asal Thailand.

Menurut Tommy, Wei merupakan pemain yang taktis dalam mencari serangan dan menjadi pebulutangkis yang harus selalu diwaspadai.

“Selama ini saya belum pernah bertemu dengan Wei, tapi saya sudah mempelajari permainannya,” kata putra mantan Juara Dunia 1983, Icuk Sugiarto itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya