SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim voli pantai Indonesia optimistis merebut emas Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September hingga 4 Oktober mendatang.

“Kami yakin dapat membawa pulang medali emas dari Korea,” kata pelatih voli pantai, Andry Ardianto saat ditemui di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan target tersebut naik dari apa yang dicapai empat tahun silam di Asian Games Guangzhou, Tiongkok, dimana Indonesia gagal untuk meraih medali satupun.

Dia mengatakan, target medali yang ditetapkan telah disesuaikan dengan kekuatan tim Indonesia selama pelatnas, hasil “try out” serta juga dengan mengukur kekuatan dari negara lain.

“Dari dua kali ‘try out’ kejuaraan se-Asia Pasific, kita mendapatkan hasil yang cukup baik sekaligus bisa melihat gambaran kekuatan lawan,” katanya.

Indonesia sendiri akan menurunkan dua tim di cabang tersebut yaitu Indonesia Satu dan Indonesia Dua.

“Pasangan Indonesia Satu diperkuat oleh Koko dan Chandra, sementara Indonesia Dua diperkuat Dian Putra dan Fahriansyah,” katanya.

Untuk target medali dia mengakui peluang terbesar datang dari tim Indonesia satu, namun tidak menutup peluang tim Indonesia dua dapat membuat kejutan.

“Tim Indonesia dua kami harapkan bisa membuat kejutan dengan melaju ke babak final,” katanya.

Tim voli pantai Indonesia akan berangkat hari ini (Senin malam) guna menghadapi partai perdana pada 20 September mendatang.

Menurut Andry, keberangkatan yang lebih awal ini dimaksudkan agar atlet lebih dapat beradaptasi dengan suhu di Incheon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya