SOLOPOS.COM - Aji Santoso (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JAKARTA — Timnas U-23 akan ditantang Timor Leste di Grup E Asian Games 2014 yang diadakan di Korea Selatan.

Pertandingan yang rencananya akan disiarkan secara langsung oleh RCTI Senin (15/9/2014) pukul 15.00 WIB dari stadion Goyang, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, diprediksi akan menurunkan skuat utamanya dengan formasi 4-3-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di bawah mistar gawang akan berdiri kiper kawakan Andritany Ardhiyasa yang sudah terbiasa bermain reguler di klub Persija. Dengan pengalamannya, diharapkan Andritany bisa mengomandoi lini belakang yang akan dipimpin pemain naturalisasi Victor Igbonefo.

Ada empat pemain lini belakang Timnas U-23 yang sudah banyak makan asam garam meski berusia muda. Selain Igbonefo, masih ada nama Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen dan Dany Saputra.

Untuk lini tengah ada Achmad Jufriyanto, Rizky Pellu dan Dedi Kusnandar yang siap menyokong bola matang ke trio lini depan. Achmad Jufriyanto yang sudah senior akan menjadi mentor untuk para gelandang lainnya.

Sementara itu untuk barisan striker, Aji diprediksi akan membuat satu tempat khusus untuk Ferdinand Sinaga yang akan disokong oleh dua pemain lincah, Bayu Gatra dan Yandi Sofyan.

Bayu Gatra dan Yandi Sofyan akan lebih banyak beroperasi di sektor sayap guna membuka ruang untuk Ferdinand masuk dengan bola-bola matang.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas U-23 Vs Timor Leste:

Timor Leste U-23: Juliao Monteiro; Diogo Santos Rangel, Paulo Cesar, Adelino Oliveira, Filipe Oliveira, Ricardo Sousa; Anggisu Barbosa, Jesus Reis, Soares Fernandes, Fellipe Santos; Olegario Pereira Boavida,

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Victor Igbonefo, Dany Saputra; Achmad Jufriyanto, Rizky Pellu, Dedi Kusnandar; Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Yandi Sofyan.

Berikut ini hasil undian sepak bola Asian Games dikutip dari Reuters:

Grup A: Korea Selatan, Malaysia, Arab Saudi, Laos.
Grup B: Uzbekistan, Hong Kong, Bangladesh, Afghanistan.
Grup C: Oman, Palestina, Singapura, Tajikistan.
Grup D: Jepang, Kuwait, Irak, Nepal.
Grup E: Thailand, Maladewa, Timor-Leste, Indonesia.
Grup F: Korea Utara, Tiongkok, Pakistan
Grup G: UAE, India, Yordania.
Grup H: Iran, Vietnam, Kyrgyzstan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya