SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, INCHEON -Delapan menit jelang akhir waktu normal di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 tertinggal 0-5 dari Thailand pertandingan matchday ketiga Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014 di Stadion Incheon, Korea Selatan, Senin (22/9/2014) sore. Gawang Timnas yang dijaga oleh kiper Teguh Amiruddin berhasil dibobol dua gol dari Thawikan pada menit 79 dan gol Pinyo menit 82 .

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jika hasil ini bertahan sampai akhir babak kedua, di mana Indonesia kalah dari Thailand, maka Timnas U-23 akan bertemu dengan Korea Utara di babak 16 besar.

Hal ini didasarkan pada hasil sementara Tiongkok unggul 1-0 atas Pakistan U-23, sehingga menjadi runner up Grup F, sedangkan Korea Utara jadi juara grup.

Pada babak pertama, Indonesia sudah tertinggal dengan skor 0-2 dari Thailand. Gol pertama Thailand dicetak oleh Chananan Pombubpha menit ke-7 dengan memanfaatkan umpan tarik Charyl Yannic Chappuis. Tendangan keras mendatar Pombubpha dari dalam kotak penalti sulit dicegah kiper Teguh Amiruddin.

Pada menit ke-16 giliran Adisak Kraisorn yang mendapatkan umpan matang dari Chappuis dan melepas bidikan keras dari garis kotak penalti.

Setelah unggul dua gol, Thailand terus melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia dan berulang kali membahayakan gawang Teguh. Kecepatan pemain depan Thailand sangat nyata sulit diimbangi para pemain Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya