SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Indonesia untuk sementara tertinggal dengan skor 0-2 dari Thailand hingga akhir babak pertama pertandingan matchday ketiga Grup E cabang sepak bola Asian Games 2014 di Stadion Incheon, Korea Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI, gol pertama Thailand dicetak oleh Chananan Pombubpha pada menit ke-7 dengan memanfaatkan umpan tarik Charyl Yannic Chappuis. Tendangan keras mendatar Pombubpha dari dalam kotak penalti sulit dicegah kiper Teguh Amiruddin.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada menit ke-16 giliran Adisak Kraisorn yang mendapatkan umpan matang dari Chappuis dan melepas bidikan keras dari garis kotak penalti. Skor berubah menjadi 0-1. Adisak baru masuk pada menit ke-12 menggantikan Chananan yang cedera saat mencetak gol.

Memang berulang kali Chappuis mengacak-acak lini pertahanan Indonesia khususnya dari sektor kiri. Pergerakannya sangat cepat dan sulit diantisipasi oleh barisan pertahanan Indonesia yang diisi oleh Victo Igbonefo, Dany Saputra, dan Mochammad Zaenuri.

Setelah unggul dua gol, Thailand terus melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia dan berulang kali membahayakan gawang Teguh. Kecepatan pemain depan Thailand sangat nyata sulit diimbangi para pemain Indonesia.

Kedua tim telah memastikan lolos ke 16 besar. Laga ini menentukan siapa yang akan menjadi juara Grup E agar cukup bertemu dengan runner up Grup F Tiongkok atau Pakistan dan terhindar dari Korea Utara, juara Grup F, di 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya